October 27, 2020

Gol Kemenangan Liverpool Dibatalkan VAR, Jurgen Klopp Mengeluh

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa dirinya tidak melihat adanya offside dalam gol yang diciptakan oleh Jordan Henderson ke gawang Everton, yang dibatalkan oleh VAR.

Pertarungan seru tersaji di Goodison Park pada hari Sabtu (17/10) malam ini, dengan The Reds berharap untuk kembali ke jalur kemenangan usai dipermalukan dengan skor 2-7 pada pekan sebelumnya di Premier League.

Gol cepat Sadio Mane dan gol ke-100 Mohamed Salah untuk Liverpool sempat memberikan harapan tersebut, namun Everton sukses bangkit pada dua kali kesempatan lewat gol-gol tandukan dari Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.

Sang juara bertahan Premier League nampaknya mendapatkan gol kemenangan yang didambakannya ketika tembakan Jordan Henderson tidak ditaklukan dengan baik oleh kiper Jordan Pickford, hingga bola masih lanjut masuk ke gawang The Toffees.

Namun demikian, wasit Michael Oliver kemudian menganulir gol tersebut karena menilai Mane sudah berada dalam posisi offside sebelum memberikan operan kepada Henderson.

Jurgen Klopp pun tidak menyambut baik keputusan baik. Menurutnya, tidak ada off-side yang terjadi pada saat Mane menerima bola, dan mempertanyakan keputusan Oliver menganulir gol kemenangan Liverpool.

“Soal gol Henderson, saya tidak melihat adanya offside, namun begitulah adanya karena seseorang sudah memutuskannya,” kata Klopp kepada BT Sport.

VAR juga merugikan The Reds pada awal pertandingan, ketika Virgil van Dijk harus meninggalkan lapangan secara prematur karena dilanggar oleh Pickford, yang seharusnya bisa membuahkan penalti untuk tim tamu.

Namun Oliver berpendapat bahwa Van Dijk sudah terjebak offside terlebih dulu, dan Klopp pun mempertanyakan hal tersebut.

“Saya tidak melihatnya karena itu memerlukan waktu jadi tentunya itu bukanlah offside yang terlalu besar dan Jordan Pickford membuatnya keluar dari pertandingan. Saya hanya melihatnya secara singkat,” tutur sang juru taktik asal Jerman.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Everton, Jordan Henderson



Sumber