January 20, 2021

Goldenglue Bergabung ke 100 Thieves Sebagai Pelatih Kepala Akademi

Berita Esports: Goldenglue, resmi bergabung ke tim 100 Thieves sebagai pelatih kepala akademi, seperti yang diumumkan tim hari ini, Rabu (2/12).

Dilansir Dot Esports, usai menghabiskan hampir satu dekade sebagai pemain profesional League of Legends, mid laner veteran itu baru pensiun dari game kompetitif. Tahun depan, dia akan memulai babak baru dalam kariernya di kancah esports, sebagai pelatih kepala tim 100 Thieves Academy.

Pelatih bernama lengkap Greyson Gregory Gilmer tersebut, akan membimbing roster tim yang terdiri dari top laner Tenacity, jungler berusia 18 tahun Kenvi, mid laner Ryoma yang berbasis di OCE, mantan AD carry TCL, Luger, dan support asal Kanada Poome. Tim pengembangan Thieves penuh dengan talenta muda yang membutuhkan leader berpengalaman untuk tahun 2021, dan ia adalah orangnya.

“Meskipun hal ini membuat saya bernostalgia dengan mimpi saya, saya tidak dapat menekankan betapa bersemangatnya saya untuk memulai tahap selanjutnya dalam hidup saya sebagai seorang pelatih,” ungkap Goldenglue dalam pernyataan resminya dilansir Dot Esports.

“Saya tidak dapat mencapai semua yang saya inginkan dalam karier saya sebagai pemain, dan saya bermaksud untuk menyalurkan energi yang belum terpenuhi itu mendorong dan membantu generasi pemain berikutnya,” katanya.

Pria asal Amerika Serikat itu memulai kariernya tahun 2014 dan telah menjadi andalan kancah North America League sejak itu. Ia bermain untuk sejumlah tim besar seperti, Dignitas, Team Coast, Immortals, Team Liquid, Cloud9, Golden Guardians, dan yang terakhir, Evil Geniuses.

Goldenglue pernah berujar, bahwa ia menyayangkan di sepanjang kariernya tidak pernah bertahan lama dalam satu tim demi membangun warisan untuk tim. Meski begitu, lelaki 24 tahun itu tetap bangga dengan tekadnya untuk terus berjuang membuktikan kemampuannya.

Selama offseason, beberapa bintang veteran LCS resmi gantung keyboard dan mouse mereka alias pensiun. Fans mengucapkan perpisahan kepada dua legenda superstar, Bjergsen dan Doublelift, usai keduanya baru-baru ini mengumumkan pengunduran diri mereka dari permainan profesional (pro play).

Artikel Tag: Goldenglue, 100 Thieves, 100 Thieves Academy, Esports