September 18, 2020

Graeme Souness Memprediksi Dominasi Liverpool Masih Akan Berlanjut

Berita Liverpool: Graeme Sounees memprediksi bahwa dominasi Liverpool masih akan berlanjut setidaknya untuk beberapa tahun kedepan usai The Reds memastikan gelar juara Premier League pertamanya dalam kurun waktu 3 dekade.

Penantian panjang selama 30 tahun untuk bisa menduduki takhta juara Premier League akhirnya usai usai Manchester City takluk atas Chelsea dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League pada hari Kamis (25/6) waktu setempat. pertandingan tersebut menjadi langkah penentu skuad asuhan Jurgen Klopp dalam mengamankan gelar juara Premier League musim ini usai Liverpool berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Crystal Palace dalam pertandingan yang dihelat sehari sebelumnya.

Gol dari Christian Pulisic dan Willian yang hanya mampu dibalas oleh sebuah gol dari Kevin De Bruyne tidak hanya memastikan raihan poin penuh bagi Chelsea, akan tetapi juga mewujudkan mimpi kopites untuk menyaksikan timnya memastikan diri sebagai juara Premier League musim 2019/2020. 

Souness dalam sesi wawancara bersama Sky Sports mengatakan “Tim ini benar-benar luar biasa. Kita tidak hanya berbicara soal musim sebab mereka sudah tampil impresif sejak beberapa tahun yang lalu. Dua tahun yang lalu mereka berhasil mencapai babak final di Champions League namun harus kalah dari Real Madrid. Lalu, setahun kemudian mereka kembali mencapai partai final dan menjadi juara di ajang tersebut. Bahkan, di liga pun hanya Manchester City yang mampu mengungguli mereka.”

“Tim ini terus berkembang, kita mungkn tidak menyaksikan mereka selalu memenangkan gelar di setiap tahunnya, akan tetapi setidaknya mereka selalu mencapai titik dimana mereka nyaris meraihnya dan tahun lalu mereka pun berhasil membuktikannya dengan menjadi raja di eropa,” ujar Souness.

“Pasca pertandingan Liverpool melawan Cardiff City, saya mengatakan kepadanya (Klopp) “tim ini sudah siap untuk menjadi juara.”,” sambungnya.

“Kita mungkin tidak akan selalu melihat mereka unggul dari club-club seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan tim lainnya. akan tetapi, mereka adalam tim yang spesial dan mereka adalah ancaman bagi setiap lawannya. Jika tim anda akan berhadapan dengannya maka anda harus benar-benar memastikan bahwa anda sudah siap untuk bertempur,” kata Souness.

Mantan pemain sekaligus pelatih Liverpool itu pun memprediksi bahwa skuad yang dimiliki oleh Jurgen Klopp saat ini nampaknya masih akan mendominasi dan menebar ancaman dalam beberapa tahun ke depan.

“Klopp selalu mendorong mereka untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan apapun kondisi dan hambatan yang mereka hadapi. Saat seluruh pemain berhasil memadukan kerja keras dan kualitas terbaiknya maka akan terbentuklah tim yang hebat,” ujar Souness.  

“Saat tim anda lengah sedikit saja dan ada celah di barisan pertahanan anda maka akan ada trio lini depan The Reds yang siap membobol gawang anda. Lalu ketika anda berusaha membangun serangan akan ada Van Dijk yang siap menghadang sebagai tembok pertahanan Liverpool. Dia adalah pemain yang sulit untuk dikalahkan dalam situasi apapun. Mereka pun juga memiliki penjaga gawang yang luar biasa dan juga memiliki pemain bertahan sayap terbaik di Premier League untuk saat ini. Jika pemain bertahan-pemain bertahan luar biasa tersebut termasuk Joe Gomez dikombinasikan dengan kiper yang kemampuan tidak diragukan lagi maka akan terbentuklah lini pertahanan yang solid. Bahkan perpaduan lini pertahanan tersebut bisa menjadi salah satu yang terbaik dalam satu dekade ini,” kata Souness.

Artikel Tag: Graeme Souness, Liverpool, Premier Leguae



Sumber