September 27, 2020

Graeme Souness: Menjual Coutinho adalah Investasi terbaik Liverpool

SEMARANGKU – Salah satu transfer pemain yang mengejutkan pada tahun 2018 adalah kepindahan Philippe Coutinho menuju FC Barcelona.

Bisa dibilang juga bahwa pada saat itu adalah titik dimana Liverpool berhasil mengumpulkan pemain-pemain berbakat lainnya, dan pada saat itu menjadi musim transfer musim dingin yang paling menakjubkan yang pernah dilakukan oleh Liverpool.

Dilansir dari laman Goal.com, Legenda Liverpool, Graeme Souness berkata bahwa menjual Coutinho adalah sebuah bisnis terbaik yang pernah Liverpool lakukan. Menurutnya, dana hasil penjualan pemain muda Brazil tersebut bisa diinvestasikan untuk membeli pemain seperti Virgil Van Dijk dan Allison Becker pada saat itu.

Baca Juga: Liverpool Juara, Trent Arnold: Real Madrid Penyebab Semua ini

“Kita menjual Coutinho dengan nilai sekitar 160 juta Dollar, kita mendapatkan Van Dijk dan Allison dengan uang itu, dan bahkan masih tersisa beberapa,” terang Graeme Souness.


Diketahui juga jika saat itu memang Philippe Coutinho sendirilah yang ingin mencari peruntungan di Catalunya. Pada saat itu sebenarnya Klopp juga tidak ada niatan untuk melepasnya, namun karena karena melihat ada uang besar dalam penjualan Coutinho, Liverpool pun melepasnya ke FC Barcelona.

Graeme Souness menjelaskan kepada Sky Sport bahwa Kekonsistenan Liverpool sehingga mampu meraih gelar juara Premier League adalah ada di tangan pelatihnya saat ini yakni, Jurgen Klopp.

Baca Juga: Ditinggal Ikut Perayaan Trofi Liverpool, Rumah Fabinho Malah Kerampokan

“Saya sebenarnya tidak akan mendapat apa-apa dalam mengatakan ini, namun kamu tidak bisa meraih kesuksesan sampai kamu menemukan Senior yang berpengalaman baik, dan senior itulah nanti yang akan membawamu menuju kesuksesan” Ujar Graeme Souness.



Sumber