September 23, 2020

Grealish Harus Pindah club Agar Dilirik Timnas Inggris

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Wayne Rooney, mengaku sangat kaget mendengar kabar Jack Grealish tak mendapatkan panggilan dari tim nasional Inggris. Rooney menyarankan Grealish untuk pindah ke club yang lebih besar untuk dilirik oleh The Three Lions.

Beberapa waktu yang lalu, tim nasional Inggris secara resmi mengumumkan nama-nama pemain yang dipanggil untuk tampil di ajang UEFA Nations League kontra Islandia dan Denmark pada September mendatang. Anehnya, dari daftar tersebut tak menyertakan nama Grealish di dalamnya.

Keputusan tersebut nyatanya mengejutkan Rooney lantaran dirinya menilai Grealish telah memiliki musim yang sangat mengesankan bersama Aston Villa. Rooney mengklaim alasan Grealish tak mendapatkan panggilan dari Gareth Southgate karena faktor club yang dianggapnya masih terlalu kecil bagi seorang pemain dengan bakat luar biasa seperti dirinya. Rooney lantas menyarankan Grealish untuk pindah ke club yang lebih besar untuk menarik perhatian timnas Inggris.

“Ini sangat mengejutkan. Musim yang dimilikinya begitu luar biasa,” ujar Rooney kepada talkSPORT.

“Saya pernah berada dalam posisi seperti itu ketika masih menjadi salah satu pemain muda di Everton dan tim tersebut mungkin belum sesuai dengan standar yang saya miliki. Saya pikir, Grealish pada saat ini menghadapi situasi serupa. Aston Villa tak sesuai dengan standar pemainnya sendiri.”

“Saya tidak tahu mengapa dia tidak ada dalam skuad [timnas Inggris] – saya benar-benar tidak mengerti. Seharusnya dia berada dalam tim. Bahkan jika hanya untuk berlatih atau memberikan kesempatan 10 menit untuk bermain guna melihat karakter dan reaksi dia di pertandingan bersama timnas. Sangat mengejutkan mengetahui dia tidak ada dalam skuad,” pungkasnya.

Grealish sendiri di sepanjang musim ini masih terus dihubungkan dengan kabar ketertarikan Manchester United. Namun kepindahan Grealish ke Old Trafford belum bisa terwujud karena nilai transfer yang diminta oleh Aston Villa masih dinilai terlalu mahal, yakni 80 juta poundsterling.

Artikel Tag: Jack Grealish, Manchester United, Aston Villa



Sumber