October 1, 2020

Grealish Ucapkan Selamat untuk Transfer Chilwell ke Chelsea

Berita Liga Inggris: Kapten Aston Villa, Jack Grealish, ucapkan selamat untuk teman dekatnya Ben Chilwell usai pemain bertahan Inggris tersebut merampungkan transfernya ke Chelsea.

Chilwell menandatangani kontrak lima tahun di Stamford Bridge, dan ia menjadi rekrutan besar ketiga Frank Lampard musim panas ini dengan mahar di angka sekitar 50 juta pounds (Rp968 milyar).

The Blues telah menambahkan Timo Werner dan Hakim Ziyech ke daftar skuat mereka, namun Chilwell akan menambah kekuatan lini bertahan mereka yang sangat memprihatinkan musim lalu.

Menanggapi transfer tersebut dalam akun Instagram pribadinya, Grealish berkata, “Selamat saudaraku ❤️❤️❤️”

Sementara itu, Chelsea juga diperkirakan bakal mendaratkan pemain bertahan tengah Thiago Silva, yang memainkan pertandingan terakhirnya bersama Paris Saint-Germain dalam kekalahan 1-0 di final Liga Champions dari Bayern Munich.

pemain bertahan tersebut, yang akan berusia 36 tahun bulan depan, dikabarkan akan menjalani pemeriksaan medis pada Kamis (27/8) dan bakal membawa banyak pengalaman ke lini belakang Chelsea yang amat membutuhkan seorang pemimpin.

Silva sendiri telah memenangkan tujuh gelar liga bersama PSG dan memperoleh 89 caps untuk negaranya Brasil.

Mantan gelandang The Blues, Craig Burley, menyatakan bahwa Chilwell dan Silva bakal jadi tambahan yang bagus untuk tim Lampard.

“Ben Chilwell yang sebenarnya adalah pemain bertahan kiri yang potensial, dia adalah semua yang Anda butuhkan, kecepatan, kaki kiri yang hebat dan mesin yang Anda butuhkan untuk naik dan turun,” paparnya.

Soal Silva, Burley berkata, “Dia bisa bertahan. Dia baru saja menjadi bagian dari tim yang mencapai final Liga Champions dan kalah dari tim terbaik di planet saat ini, yakni Bayern Munich.”

“Itu masuk akal bagiku. Bukan hal yang ideal untuk merekrut pemain berusia 36 tahun, akan tetapi ia adalah pemain berusia 36 tahun yang bugar dan punya karakter serta pengalaman yang baik, dan masih bisa bermain.”

Artikel Tag: Ben Chilwell, Frank Lampard, Chelsea, Leicester City, Jack Grealish



Sumber