September 29, 2020

Gregg Popovich Yakin Tak Tertular Virus Corona di Orlando

Berita Basket NBA : Pelatih kepala San Antonio Spurs yaitu Gregg Popovich merasa yakin bahwa ia dapat tetap sehat meski mendampingi timnya di Orlando. Popovich menilai jika usia bukan jaminan seseorang untuk rentan tertular penyakit.

Seperti yang diketahui, NBA memang sempat mengkhawatirkan keikutsertaan pelatih berusia senja ke Orlando. Terdapat beberapa pelatih yang memang menginjak usia 60 tahun ke atas, Popovich sendiri menjadi yang paling tua di angka 71 tahun. Meski ditakutkan mudah tertular Virus Corona, akan tetapi Popovich merasa tidak setuju dengan anggapan tersebut.

Pelatih legendaris Spurs itu menjelaskan bahwa dirinya justru merasa lebih aman ketika ikut ke Orlando. Ia akan mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ketat sehingga makin terjamin.

“Apakah karena usia saya 71 tahun, lalu dinyatakan berisiko tinggi? Justru saya kini merasakan pengalaman masa muda, ketika menajalani kamp pelatih di akademi Angkatan Udara.┬áMemang dari sudut pandah medis saya harus mengatakan tidak mungkin. Tapi justru saya lebih aman di sini. Saya lebih aman di gelembung, daripada di Texas,” ucap Popovich.

Kehadiran Popovich memang sangat berarti untuk pasukan Spurs. Saat ini, mereka sedang bertengger di peringkat 12 klasemen sementara konferensi barat. Untuk menembus babak playoff, posisi yang dibutuhkan minimal adalah peringkat delapan. Spurs harus bisa meraih kemenangan sebanyak mungkin apabila masih ingin melangkah lebih jauh di babak playoff.

Artikel Tag: NBA, Spurs, gregg popovich



Sumber