September 24, 2020

Guardiola: De Bruyne Tak Butuh Penghargaan untuk Jadi yang Terbaik

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari terkait kegagalan Kevin De Bruyne di ajang penghargaan FWA Footballer of the Year. Sang manajer mengklaim De Bruyne tak butuh penghargaan untuk diakui sebagai yang terbaik.

Belum lama ini kapten Liverpool, Jordan Henderson, merengkuh penghargaan FWA Footballer of the Year atau pesepakbola terbaik di Premier League musim 2019/20. Kesuksesan Henderson nyatanya cukup mengejutkan lantaran sebelumnya banyak pihak yang lebih menjagokan De Bruyne untuk merengkuh penghargaan tersebut. De Bruyne sendiri di ajang penghargaan itu menempati peringkat kedua.

Mengomentari kegagalan De Bruyne di ajang penghargaan tersebut, Guardiola menegaskan bahwa bintang asal Belgia itu tak membutuhkan penghargaan untuk menunjukkan betapa hebatnya dia di atas lapangan.

“Kevin telah membuktikan kualitasnya dengan apa yang telah dia berikan kepada tim kami,” ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

“Namun pada saat yang sama, saya ucapkan selamat kepada kapten Liverpool. Dia pemain yang sangat bagus. Saya ingin Kevin mencetak satu juta gol, namun dia lebih suka untuk membuat assist.”

“Pada periode terakhir, dia sempat sukses mengeksekusi penalti dan melakukan tendangan bebas yang sangat baik. Namun di musim ini di mana kami berperan sebagai Centurions, dia telah tampil sangat baik,” pungkasnya.

Di sepanjang musim ini, De Bruyne telah tampil sebanyak 45 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 13 gol dan 22 assist.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola



Sumber