September 30, 2020

Guardiola Incar Tiga Pemain Demi Rebut Kembali Gelar Premier League

Guardiola Incar Tiga Pemain Demi Rebut Kembali Gelar Premier League

Gilabola.com – Kegagalan mempertahankan gelar juara Premier League di musim ini membuat manajer Manchester City Pep Guardiola membidik tiga pemain sekaligus untuk tiga posisi berbeda.

The Citizens yang menjuarai gelar liga domestik selama dua musim beruntun 2017 dan 2018 kini tertinggal 23 poin saat Liverpool sukses menjadi juara liga tercepat dengan tujuh pertandingan tersisa.

Menurut sang manajer Catalonia itu, kegagalan timnya dalam mempertahankan gelar di musim ini karena kurangnya konsistensi tim akibat beberapa masalah cedera sepanjang musim ini. Untuk itu Guardiola kini memprioritaskan transfer tiga pemain untuk mengisi pos pemain bertahan kiri, pemain bertahan tengah, dan penyerang tambahan, menurut laporan dari Mirror.

pemain bertahan Bayern Munchen David Alaba telah menjadi target utama untuk pemain bertahan kiri, dengan pemain Austria itu termasuk pemain kesayangan bos 49 tahun tersebut selama waktunya melatih di Allianz Arena dulu.

Opsi utama pemain bertahan kiri Benjamin Mendy sering diganggu cedera, sementara Oleksandr Zhinchenko belum mampu membuktikan diri layak menjadi solusi jangka panjang. David Alaba telah menjadi pemain yang menonjol di tim Bayern Munich selama bertahun-tahun, yang akan membuat Die Roten menuntut biaya transfer yang besar.

pemain bertahan tengah juga menjadi prioritas transfer bagi Pep lantaran pemain bertahan termahal club Aymeric Laporte banyak dirundung oleh masalah cedera, yang memaksa Fernandinho dan Rodri beberapa kali harus dimainkan sebagai pemain bertahan tengah.

Guardiola dikabarkan berminat pada Nathan Ake dari Bournemouth yang sekaligus diharapkan menjadi suksesor Vincent Kompany, dengan pemain bertahan Belanda itu akan menjadi opsi yang lebih murah ketimbang Kalidou Koulibaly.

Pos terakhir tentu saja adalah penyerang sebagai pengganti Leroy Sane yang telah resmi meninggalkan Etihad Stadium dan bergabung ke Bayern Munchen musim panas ini. Sementara Sergio Aguero juga sudah berusia 32 tahun, mendatangkan penyerang baru menjadi penting bagi Pep, namun belum ada kandidat kuat untuk serius didatangkan ke club.

Sumber