September 28, 2020

Hadapi Watford, Arsenal Bakal Tetap Turunkan Tim Terbaik

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memastikan Arsenal akan menurunkan tim terbaik di pertandingan melawan Watford pada Minggu (26/7) malam WIB meskipun timnya sudah tidak memiliki target khusus di Premier League.

The Gunners menuju pertandingan terakhir Premier League dengan menempati peringkat ke-10 klasemen, dan tahu bahwa mereka tidak bisa finis lebih tinggi dari urutan kedelapan. Itu akan menjadi tekor terburuk Arsenal di liga sejak 1995. Arsenal sekarang hanya bisa mengandalkan final Piala FA melawan Chelsea jika ingin berpartisipasi di Liga Europa musim depan.

Menjelang pertandingan final tersebut, ada kemungkinan bagi Arsenal untuk mengistirahatkan sebagian besar pemain inti mereka untuk pertandingan melawan Watford di Emirates Stadium. Namun, Arteta menegaskan dirinya akan berusaha untuk menurunkan tim sebaik mungkin yang dia bisa.

Memang, Watford saat ini berada di urutan ke-18 klasemen dan Arteta ingin berlaku adil mengingat persaingan di zona degradasi yang masih ketat. Selain The Hornets, ada Aston Villa dan Bournemouth yang juga sedang berjuang untuk tetap bertahan di Premier League.

“Saya akan menilai pasukan dan bagaimana perasaan mereka. Idealnya saya ingin memainkan tim sekuat yang saya bisa,” kata pelatih asal Spanyol itu, mengutip dari Goal.

“Kami harus menghormati ada beberapa tim dalam pertempuran degradasi dan kami juga bertanggung jawab untuk itu.”

Satu-satunya prestasi yang bisa dicapai Arsenal di Premier League musim ini adalah menjadikan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pencetak gol terbanyak. Striker asal Gabon itu sudah mengoleksi 17 gol, jumlah yang sama dengan Mohamed Salah dan terpaut dua gol dari Jamie Vardy.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Watford, Premier League



Sumber