March 7, 2021

Hakim Ziyech Kembali ke Chelsea Usai Ditarik dari Skuat Maroko

Berita Liga Inggris: Hakim Ziyech telah ditarik dari skuat Maroko usai ada kesepakatan antara Chelsea dan tim nasional.

Gelandang tersebut belum melakukan debutnya untuk The Blues usai ia mengalami cedera lutut saat pertandingan persahabatan pramusim melawan Brighton pada akhir Agustus.

Ziyech, yang menandatangani kontrak senilai 33 juta pounds (Rp624 milyar) dari Ajax pada Februari, sudah berlatih dengan tim utama Chelsea sebelum jeda internasional namun Frank Lampard menganggap bahwa gelandang itu masih kurang fit untuk berlaga.

Kendati demikian tim London barat mengizinkan Hakim Ziyech bergabung dengan tim nasional Maroko pekan ini dan dia tampil cameo selama 31 menit dalam kemenangan 3-1 atas Senegal pada Jumat (9/10) malam waktu setempat.

Ia memberikan penampilan yang impresif di Rabat, Maroko tersebut dan memberikan assist yang sangat bagus untuk gol ketiga Maroko.

Akan akan tetapi Federasi Sepakbola Maroko (RMFF) telah mengonfirmasi bahwa Ziyech sekarang telah ditarik dari skuat menjelang pertandingan persahabatan mereka melawan DR Kongo pada Selasa (13/10) mendatang.

RMFF mengonfirmasi bahwa Chelsea ingin Hakim Ziyech diberi waktu bermain selama jeda internasional untuk meningkatkan kebugaran pertandingannya.

Tapi staf medis The Blues juga punya kesepakatan dengan Maroko yang akan mengizinkan Ziyech kembali ke London usai dia tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Senegal.

Kini dia punya peluang untuk melakukan debutnya berseragam biru pada Sabtu (17/10) depan ketika tim asuhan Frank Lampard itu menghadapi Southampton di Premier League.

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Chelsea



Sumber