March 2, 2021

Harry Maguire Akui Kerap Kesulitan Jika Harus Hadapi Media

Berita Sepakbola: Kapten Manchester United, Harry Maguire, dalam beberapa tahun terakhir dikenal sebagai salah satu pemain bertahan tangguh yang tampil di Premier League. Namun Maguire mengakui bahwa dirinya kerap mengalami kesulitan saat harus menghadapi media terlebih saat timnya tengah berada di periode sulit.

Selain sebagai salah satu pemain bertahan paling berpengaruh di Premier League, sejak Januari 2020 yang lalu Harry Maguire juga mengemban tugas baru yakni sebagai kapten Manchester United menggantikan peran Ashley Youngyang lebih memilih hengkang untuk melanjutkan karier di Inter Milan.

Namun selain menjalankan peran sebagai pemimpin bagi rekan-rekannya di atas lapangan, sebagai seorang kapten timMaguire juga memiliki tugas untuk menjadiorang pertama saatmenghadapi media. Maguire sendirimengakui bahwa dirinya kerap mengalami kesulitan saat harus menghadapi media terutama ketika Setan Merah sedangberada dimasa-masa sulit.

“Ya, media – banyak sekali media di sini! Menghadapi media mungkin tugas yang paling sulit,” ujatr Maguire kepada UTD Podcast.

“Anda tak bisa pergi ke ruang ganti dan menunjuk pemain untuk menghadapi media usai menelan kekalahan. Anda harus berdiri di sana sebagai seorang kapten untuk menghadapinya dengan cara yang positif.”

“Tanggung jawab lainnya, sejujurnya kami memiliki tim yang sangat hebat. Kami memiliki tim yang diperkuat sederet pemain hebat di mana semuanya bisa bekerja sama serta menunjukkan rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United