December 2, 2020

Harry Maguire: David De Gea Masih Layak Disebut Kiper Terbaik di Dunia

Berita Sepakbola: Kapten Manchester United, Harry Maguire, secara khusus memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh penjaga gawang utama timnya, David De Gea. Di mata Maguire, De Gea masih memiliki kualitas yang membuatnya layak disebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Sejak didatangkan oleh Manchester United dari Atletico Madrid pada tahun 2011 yang lalu, David De Gea langsung menjelma menjadi salah satu pemain penting di timnya. Kiper asal Spanyol itu tercatat sudah melakukan banyak penyelamatan spektakuler sehingga MU terhindar dari kekalahan.

Akan akan tetapi dalam dua musim terakhir, De Gea mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Salah satu indikasinya adalah ketika sang kiper mulai melakukan beberapa blunder fatal yang merugikan timnya.

Kendati demikian, Harry Maguire menegaskan bahwa De Gea hingga saat ini masih layak untuk disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Maguire juga mengaku tak mau mempermasalahkan beberapa kesalahan yang pernah dibuat oleh bintang asal Spanyol tersebut.

“David adalah penjaga gawang terbaik yang pernah bermain bersama saya,” ujar Maguire dilansir dari Sport Bible.

“Dia [De Gea] memiliki karier yang luar biasa. Ia kiper nomor satu Spanyol, dan ia sudah menjadi kiper terbaik dunia selama beberapa musim di Man United.”

Maguire juga mengaku bahagia bisa bermain di depan De Gea karena dia menilai sang kiper sebagai salah satu pemain yang sarat pengalaman.

“Saya sangat senang bisa bermain di depannya, karena dia memiliki pengalaman yang luar biasa banyak,” pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Harry Maguire