December 3, 2020

Hasil Tes PCR Serge Gnabry Ternyata Tak Akurat

Berita Liga Jerman: Bayern Munich mendapat kabar baik, usai salah satu pemain andalannya, Serge Gnabry dinyatakan terbebas dari virus Covid-19. Otoritas kesehatan Kota Munich mengklarifikasi bahwa hasil tes PCR yang menyatakan dirinya positif terjangkir Covid-19 ternyata tak akurat.

Sejak dinyatakan positif Covid-19 seusai menjalani tugas internasional, Serge Gnabry pun harus menjalani isolasi mandiri. Namun, dalam empat hari terakhir ia terus menjalani tes lanjutan, yang mana hasilnya menunjukkan negatif Covid-19. Ia juga telah menjalani tes antibodi, dan hasilnya juga menyatakan bahwa pemain internasional Jerman itu tak terjangkit virus tersebut.

Oleh sebab itu, otoritas kesehatan Jerman akhirnya mencabut masa isolasinya selama 14 hari, dan menyatakan bahwa hasil tes sebelumnya, yang menyatakan dirinya positif, tak akurat.

Padahal Gnabry sudah absen dalam dua pertandingan bersama Bayern Munich, melawan Atletico Madrid di pertandingan pembuka Grup A Liga Champions Eropa dan melawan Eintracht Frankfurt di pekan kelima Bundesliga.

“Serge Gnabry telah dibebaskan dari isolasi diri yang dijalaninya selama lima hari terakhir. Tes PCR memberikan hasil positif untuk pemain internasional Jerman Selasa lalu, di mana dia segera diisolasi. Namun, Gnabry telah menjalani tes PCR lebih lanjut pada masing-masing dari empat hari sejak itu, yang semuanya hasilnya negatif,” tulis pernyataan Bayern Munich.

“Karena itu, departemen kesehatan Munich menyimpulkan bahwa tes PCR Selasa lalu adalah positif palsu dan telah mencabut langkah-langkah isolasi,” lanjutnya.

Kini, Serge Gnabry telah kembali bergabung bersama skuat Die Bavarian yang akan terbang ke Rusia untuk menjalani matchday kedua Grup A Liga Champions melawan Lokomotiv Moskow pada Rabu (28/10) dini hari WIB.

Artikel Tag: serge gnabry, Bayern Munich