February 26, 2021

Hassan Whiteside Putuskan Untuk Hengkang ke Sacramento Kings

Berita Basket NBA : Center senior yaitu Hassan Whiteside akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Sacramento Kings. Ia meninggalkan Portland Trail Blazers yang dibelanya pada musim 2020 lalu.

Hassan Whiteside sendiri tergolong sebagai salah satu pemain yang terlambat untuk mendapatkan tim baru di jeda antar musim kali ini. Ketika hampir semua pemain sudah mendapatkan kontrak baru, Whiteside masih belum mendapat kepastian hingga hari kelima bursa pasar bebas dibuka. Ia akhirnya menerima pinangan dari Sacramento Kings.

Menurut laporan dari Adrian Wojnarowski selaku reporter ESPN, Whiteside dan Kings menyepakati kontrak selama satu tahun saja. Tidak diketahui secara pasti berapa besaran gaji yang akan diterima oleh Whiteside nantina. Namun, beberapa pihak mempercayai bahwa kontrak Whiteside tersebut adalah kontrak minimum yang bernilai di kisaran 2 juta Dolar AS.

Apabila prediksi tersebut benar, maka hal ini jelas menjadi keuntungan besar bagi Kings. Whiteside masih menjadi sosok pemain yang produktif selama musim 2020. Ia mampu mencetak rata-rata 15 poin dan 13 rebound per pertandingan. Dengan statistik yang bagus tersebut, Kings bisa membajaknya dengan harga yang sangat murah.

Menarik untuk dinanti apakah Kings bisa menembus babak playoff NBA di musim depan. Kehadirannya jelas memberikan kekuatan tersendiri di sektor paint area Kings. Hal tersebut yang selama ini tidak dimiliki oleh tim asuhan Luke Walton itu.

Artikel Tag: Hassan Whiteside, Sacramento Kings, NBA