November 24, 2020

Hati Jack Grealish Sudah Tertambat di Man United : Okezone Bola

MANCHESTER – Liga Inggris 2019-2020 baru saja usai, akan tetapi bursa transfer pemain sudah mulai ramai. Mantan penyerang Manchester United, Michael Owen, mengklaim Setan Merah akan mendapat salah satu incarannya, yakni Jack Grealish, dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Man United memang mengincar beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas 2020 untuk melengkapi skuad. Dua nama yang santer diberitakan sejak beberapa waktu terakhir adalah Jadon Sancho dan Jack Grealish.

Untuk nama yang disebut terakhir, harapan sempat muncul melihat posisi Aston Villa yang berada di zona degradasi. Man United sepertinya akan mendapat diskon karena The Villans turun kasta. Nyatanya, skuad arahan Dean Smith itu mampu bertahan di Liga Inggris 2019-2020 secara dramatis.

Baca juga: Awalnya Menolak, Kini Agbonlahor Restui Grealish Lanjutkan Karier di Man United

Jack Grealish tampil gemilang di Old Trafford (Foto: Premier League)

Kepastian bertahannya Aston Villa di kasta teratas memunculkan konsekuensi tidak mengenakkan bagi Setan Merah. club yang bermarkas di Villa Park itu sudah pasti tidak akan menurunkan harga jual bagi Jack Grealish. Namun, keinginan kuat sang pemain untuk pindah bisa menjadi kunci.

Michael Owen menilai, pemain berusia 24 itu sudah menambatkan hatinya ke Old Trafford. Pria berkebangsaan Inggris itu mengaku bakal terkejut seandainya Jack Grealish gagal pindah ke Man United dan membela kesebelasan lain.

“Menurut saya, dia sudah menolehkan pandangan ke Manchester United. Saya diberi tahu bahwa hatinya sudah tertambat untuk Man United. Saya akan terkejut jika dia pergi ke club lain,” ujar Michael Owen, seperti dimuat Goal, Selasa (28/7/2020).

Tentu saja, bertahannya Aston Villa di Premier League membuat negosiasi bakal berjalan alot. Michael Owen sadar posisi tawar club akan lebih besar karena mereka batal terdegradasi. Posisi yang lebih tinggi itu berpotensi menjadi penghambat Jack Grealish menuju pintu keluar.

“Dia akan berharga lebih mahal sekarang untuk club peminat. Posisi negosiasi menjadi imbang karena timnya masih berada di Premier League. Negosiasi akan lebih mudah jika Aston Villa terdegradasi,” sambung pria berusia 40 tahun tersebut.

Menurut laporan media-media Inggris, Aston Villa meminta harga senilai 80 juta poundsterling (setara Rp1,49 triliun) untuk sang kapten. Sayangnya, Man United hanya mampu maksimal memenuhi 60 juta poundsterling (setara Rp1,12 triliun) untuk Jack Grealish.

Harga yang diminta tersebut dinilai terlalu mahal untuk seorang pemain yang kemungkinan besar lebih banyak menghuni bangku cadangan. Sebab, sulit untuk menggeser tempat yang dihuni Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah Man United.


Sumber