September 27, 2020

Havertz Segera Jadi Pemain Termahal Chelsea

Havertz Segera Jadi Pemain Termahal Chelsea

Keterangan Gambar : Gelandang muda Bayer Leverkusen Kai Havertz.

Detikone.com, LONDON — Chelsea dikabarkan tinggal selangkah lagi memboyong gelandang serang asal Jerman, Kai Havertz, dari Bayer Leverkusen. Kedua club telah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Harvertz.

Bahkan, Chelsea disebut-sebut akan mengumumkan perekrutan Havertz itu secara resmi pada pekan ini. Proses negosiasi antara kedua club dalam beberapa pekan terakhir akan segera menemui titik akhir.

Die Werkself telah mencapai kesepakatan dengan tim asal London Barat itu terkait besaran nilai transfer dan detail bonus-bonus tambahan. Chelsea kabarnya akan membayar 72,3 juta pound sebagai dana awal, dan diikuti sembilan juta pound bila bisa menembus fase gugur Liga Champions musim depan. Pun dengan bonus tambahan jika the Blues sukses merengkuh titel Liga Primer Inggris musim depan.

Total biaya yang akan dikeluarkan Chelsea untuk bisa memboyong Harvertz mencapai 90 juta poundsterling. ”Angka ini jauh lebih besar ketimbang Chelsea mendatangkan penjaga gawang asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, pada 2018. Dengan nilai transfer 90 juta pound, maka Havertz menjadi pemain termahal yang pernah direkrut Chelsea,” tulis laporan The Sun, Selasa (25/8).

Sebelumnya, Kepa menjadi pemain termahal Chelsea dengan nilai transfer mencapai 72,8 juta pound. Kepa direkrut dari Atlethic Bilbao pada awal musim 2018/2019. Pada saat itu, Kepa memecahkan rekor transfer Chelsea kala memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid pada 2017 dengan nilai transfer mencapai 58 juta pound.

Namun, dua tahun berselang, rekor Kepa sebagai pemain termahal the Blues dipecahkan oleh Havertz. Tidak hanya itu, demi bisa membujuk gelandang berusia 21 tahun itu untuk hengkang dari Leverkusen, tim besutan Frank Lampard itu juga akan memberikan gaji selangit buat Havertz. Bahkan, Chelsea rela merombak struktur penggajian pemain di tim utama.

Havertz dikabarkan akan menerima gaji mencapai 310 ribu pound per pekan. Artinya, dengan sodoran kontrak selama lima tahun, Harvertz total akan menerima gaji sebesar 80,6 juta pound. Kepindahan ini pun hanya tinggal menunggu formalitas penandatangan kontrak dan kesepakatan antara kedua club.

Harvertz akan bergabung bersama Hakim Ziyech dan Timo Werner, yang sebelumnya telah resmi direkrut oleh Chelsea. usai larangan mendatangkan pemain di bursa transfer dibatalkan oleh Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS), the Blues memang langsung merekrut pemain secara besar-besaran.

Chelsea dikabarkan telah menggolontorkan dana sebesar 178 juta pound sejak Februari lalu, termasuk dengan mendatangkan Ziyech dan Werner. Namun, the Blues tampaknya belum berhenti untuk merekrut pemain anyar.

usai tinggal selangkah lagi mendapatkan Harvertz, Chelsea dikabarkan siap menggelontorkan dana mencapai 50 juta pound. Ini demi bisa merekrut pemain bertahan kiri asal Inggris, Ben Chilwell, dari Leicester City. Sumb: Rep

Sumber