December 4, 2020

Hengkang dari Gambit, Danil Skutin Gabung ke VP.Prodigy

Berita Esports: Hengkang dari Gambit Esports, Danil “gpk” Skutin memutuskan bergabung ke tim VP.Prodigy (VP.P) sebagai tim barunya.

Danil Skutin akhirnya berpisah dengan Gambit Esports usai berbulan-bulan membela tim Dota 2 lainnya, saat tidak terdaftar dalam skuad aktif Gambit.

Pemain berbakat CIS tersebut, bergabung dengan VP.Prodigy sebagai tim retools usai kehilangan beberapa pemain dalam tim baru-baru ini, dan masih memutuskan apa yang harus dilakukan dengan roster utama Virtus Pro, yang belum mengikuti kompetisi apapun sejak bulan September.

Gpk, sebelumnya bermain dalam satu event bersama VP.P di OGA Dota PIT Season 3 pada bulan September. Mereka berada menempati posisi kedua di belakang Team Secret yang tampil dominan di ajang tersebut.

VP memang baru mempertimbangkan merekrut gpk sebelumnya, akan tetapi dengan situasi Gambit dalam pandemi COVID-19, kesempatan itu datang dengan sendirinya.

Saat tidak bermain bersama Gambit musim ini, Danil Skutin menghabiskan waktu bermain di Team Spirit, HellRaisers, FlyToMoon, VP.Prodigy, Team Unique, dan Evil Genius. Waktunya bersama VP.P selama Dota PIT Season 3 berhasil menarik perhatian tim kembali menggunakan gpk.

“Danil bukan hanya pemain yang menjanjikan, dia juga telah membuktikan kemampuannya di level profesional,” puji manajer umum VP Sergey “F1y1eaf” Glamazda dilsnsir dari Dot Esports.

“Selain itu, dia menunjukkan kualitasnya dengan sangat baik di OGA Dota PIT Season 3, sebagai stand-in untuk kami. Sangat menyenangkan bahwa Danil bergabung dengan tim yang terdiri dari orang-orang, dan pemain yang berpikiran sama dan telah saling mengenal dengannya. Ini sangat penting karena karakter, kompatbilitas, dan chemistry di Dota adalah faktor kunci yang berpengaruh terhadap hasil,” sambungnya.

VP.P masih perlu mencari pengganti Albert ‘eine” Garaev untuk jadi pemain ke lima, usai ia hengkang dan bergabung ke Gambit 20 Oktober lalu.

Artikel Tag: Danil Skutin, VP.Prodigy, Gambit Esports, Esports