February 27, 2021

Hodgson membela Jose Mourinho usai taktiknya di Tottenham dikritik tajam

Berita Liga Inggris: Roy Hodgson menyampaikan simpatinya pada Jose Mourinho setelaj manajer Tottenham tersebut dihujani kritik terkait taktiknya meski sukses menghantarkan timnya ke posisi puncak klasemen sementara EPL.

Jose Mourinho membawa Tottenham tidak terkalahkan melawan Manchester City, Chelsea dan Arsenal di mana mereka menorehkan dua kemenangan dan tidak kebobolan satu gol pun, dengan bertahan dan melakukan serangan balik dengan efisiensi yang mengkhawatirkan.

Banyak pundit yang mempertanyakan apakah para pemain Spurs menikmati bermain lebih bertahan meski mendatangkan kesuksesan. Hodgson mengatakan kritik yang datang mengejutkan dan seperti saat ia melatih untuk kali pertama di Halmstand, Swedia, di mana gaya permainannya dikritik meski sukses menyelamatkan club dari zona degradasi dan membawa mereka memenangkan dua gelar dalam tiga musim.

“Jose saat ini baru merasakannya selama satu pekan atau dua pekan, saya mengalaminya elama lima tahun mulai dari 1976-1980,” ujar Hodgson seperti dikutip Evening Standard.

“Saya tahu bagaimana rasanya telah melakukan pekerjaan dengan baik dan membuat tim bermain dengan cara yang benar untuk mereka, sukses mendapatkan hasil, tapi masih saja ada orang yang mengatakan ada jenis permainan sepak bola lain yang ingin mereka lihat, saya sangat bersimpati atau empati pada Jose terkait hal itu.

“Saya ingin berpikir bahwa club sepak bola Tottenham dan staf pelatih serta pemain sangat bahagia saat ini terlepas dari apa yang dikatakan atau dituliskan oleh orang-orang tertentu.

“Ia telah berkecimpung di sepak bola sejak lama dan ia selalu mendatangkan kesuksesan di manapun berada, ia telah memiliki banyak trofi, dalam kebanyakan debat ia akan menang karena orang yang mengkritiknya tidak diragukan lagi tidak memiliki banyak trofi seperti halnya dirinya.”

Sementara itu tim besutan Roy Hodgson, Crystal Palace akan menjamu Tottenham di lanjutan Premier League yang akan berlangsung Minggu (13/12) malam WIB di Selhust Park.

Artikel Tag: Hodgson, Jose Mourinho, Tottenham