August 7, 2020

Honda Bakal Korbankan Crutclow untuk Dapatkan Pol Espargaro

Berita MotoGP: Rumor keinginan Repsol Honda untuk mendatangkan Pol Espargaro memakan korban. Selain Alex Marquez, Honda sepertinya bakal mendepak pebalap yang sudah lama memperkuat tim satelit itu, Crutchlow.

Sebagaimana ramai diberitakan sebelumnya, Honda memang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan adik dari Aleix Espargaro tersebut pada MotoGP 2021. DIa direkrut untuk menggantikan posisi adik kandng Marc Marquez di tim Honda.

Nah, untuk mewujudkan itu, kemungkinan besar Honda memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak Crutchlow. Sebagai penggantinya, tim pabrikan asal Jepang itu berniat menempatkan Alex Marquez di LCR.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, cara ini dilakukan demi mendapatkan tanda tangan Pol Espargaro. Kemungkinan rider asal Spanyol itu merapat ke Honda semakin menjad-jadi usai KTM secara mengejutkan memutuskan tak memasukkan namanya dalam skuat musim depan.

Sebelumnya, Crutchlow sempat diisukan bergabung dengan KTM. Namun, rencana itu urung terjadi usai tim pabrikan asal Austria itu memilih untuk mendatangkan Danilo Petrucci dari tim Ducati Corse.

Jika ingin tetap bertahan di MotoGP, Aprilia menjadi pilihan paling masuk akal bagi Crutchlow. Namun, pabrikan asal Italia itu masih menanti keputusan banding Andrea Iannone atas kasus doping yang menimpanya.

Opsi lain yang mungkin diambil Crutchlow adalah kembali ke Superbike. Honda siap memberikan satu tempat kepada Crutchlow di tim Superbike. Akan akan tetapi, dalam satu wawancara, Crutchlow enggan kembali ke Superbike. Ia ingin mengakhiri kariernya dengan mulus di MotoGP.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Cal Crutchlow, repsol honda, MotoGP 2021



Sumber