September 25, 2020

Hudson-Odoi, Donnarumma, Ferran Torres, Zaniolo, dan Kai Havertz

FBL-ENG-PR-CHELSEA-NORWICH
Callum Hudson-Odoi // Chelsea | ADAM DAVY/Getty Images

Callum Hudson-Odoi bantah akan hengkang dan tidak bahagia di Chelsea, AC Milan segera perpanjang kontrak Gianluigi Donnarumma, Ferran Torres masuk dalam daftar belanja Pep Guardiola.

Nicolo Zaniolo ingin ada jaminan soal masa depannya di AS Roma, sementara Chelsea akan bertemu dengan perwakilan Bayer Leverkusen dan membicarakan soal rencana transfer Kai Havertz. Berikut adalah rangkuman berita terkini dan bursa transfer selengkapnya.

Nicolo Zaniolo memang masih terikat kontrak dengan AS Roma sampai tahun 2024, namun hal tersebut tak lantas membuat pemain asal Italia ity sepi dari rumor transfer.

Kini beredar kabar jika hubungan dirinya dengan sang pelatih, Paolo Fonsecca dikabarkan tak harmonis usai pelatih asal Portugal tersebut memberikan kritik soal performa Zaniolo di pertandingan melawan Hellas Verona.

Kini menurut laporan Football Italia, agennya Claudio Vigarelli ingin segera bertemu dengan dewan club untuk membahas proyek jangka panjang I Gialorossi sekaligus membahas masa depan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Spekulasi terkait masa depan Gianluigi Donnarumma menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir, bahkan sempat beredar kabar jika dirinya bakal hengkang, mengingat pembicaraan kontraknya tidak menunjukkan perkembangan signifikan.

Namun kini sepertinya para penggemar Rossoneri bisa bernapas lega, pasalnya menurut laporan Football Italia, pihak club akan segera melakukan pertemuan terkait hal ini usai sang pemain mencatatkan penampilan ke-200 kala timnya menantang Sassuolo Rabu (22/7) dini hari WIB.

Pemain asal Italia tersebut diklaim akan memiliki klausul lepas senilai 50 juta euro di dalam kontrak barunya.

Dicabutnya sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) membuat Manchester City mulai bergerak cepat dalam menambah kekuatan skuatnya.

Menurut laporan Goal, Pep Guardiola sudah memiliki dua target utama di musim panas 2020, yakni Ferran Torres yang kini tengah membela Valencia dan pemain bertahan Bournemouth, Nathan Ake.

Spekulasi terkait masa depan salah satu bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian, bahkan pemain asal Inggris itu sempat nyaris hengkang ke Bayern Munchen di bursa transfer Januari 2019 lalu.

Walau baru menandatangani kontrak lima musim, Hudson-Odoi juga tak luput dari rumor transfer, beredar kabar jika dirinya sudah mulai tak betah karena tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Kini para penggemar The Blues nampaknya bisa bernapas lega, pasalnya menurut laporan Goal, Hudson-Odoi merasa bahagia di Stamford Bridge dan sama sekali tak memiliki rencana untuk hengkang dalam waktu dekat.

Raul Jimenez
Raul Jimenez // Wolverhampton Wanderers | Matthew Ashton – AMA/Getty Images

Manchester United memang sudah memiliki beberapa penyerang andalan di musim 2019/20, sebut saja Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood, namun hal tersebut tak lantas membuat pihak club merasa puas.

Beredar kabar jika United juga mengincar Raul Jimenez yang saat ini tengah membela Wolves. Kini seperti dilansir Goal, rencana tersebut mendapar dukungan penuh dari salah satu legenda club, Rio Ferdinand.

Pria asal Inggris tersebut bahkan meminta pihak club untuk segera merampungkan transfer pemain yang musim ini sudah mengoleksi 26 gol itu.

Spekulasi terkait masa depan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu hal yang menjadi pembicaaan di sepanjang musim 2019/20, banyak pihak memprediksi jika sang pemain akan hengkang di akhir musim.

Seperti diketahui, pembicaraan kontraknya memang belum menunjukkan perkembangan yang signifikan, padahal di sisi lain masa baktinya akan usai pada tahun 2021.

Situasi ini membuat Mikel Arteta selaku pelatih langsung buka suara, seperti dilansir Sky Sports, pria asal Spanyol tersebut ingin segera melihat Auba menandatangani kontrak baru, bukan hanya itu, dirinya juga sangat optimis jika sang pemain bersedia untuk tetap bertahan di London.

Spain - La Liga Santander 2018-2019
Gareth Bale // Real Madrid | MB Media/Getty Images

Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett memang sudah menegaskan bahwa kliennya akan tetap menghormati kontraknya di Real Madrid dan takkan hengkang di musim panas 2020, namun hal tersebut tak lantas membuat rumor kepindahannya mereda.

Menurut laporan Football Espana, pemain asal Wales itu takkan menurunkan permintaan gaji andai akhirnya harus meninggalkan Santiago Bernabeu.

Sebagai tambahan, kini Bale menjadi salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi, yakni 15 juta euro per tahun.

Paris Saint-Germain dikenal sebagai salah satu club papan atas sekaligus kaya raya, mereka bahkan tak sungkan untuk mengeluarkan banyak dana untuk mendatangkan pemain incaran.

Menurut laporan Sport English, Les Parisien mencoba merayu bintang Real Madrid, Vinicius Jr dengan hadirnya Neymar. Pihak club juga menilai jika pemain asal Brasil itu akan mampu meninggalkan kekosongan di lini depan yang biasanya diisi Edinson Cavani.

Usai mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech, fokus Frank Lampard di musim panas 2020 adalah membenah lini pertahanan, salah satu pemain yang masuk dalam rencana belanja adalah Declan Rice yang kini tengah membela West Ham.

Sadar sulit mendatangkan sang pemain, kini menurut laporan Daily Mail, The Blues pun mencoba untuk menyertakan pemain di dalam kesepakatan, yakni Michy Batshuayi dan Ross Barkley–keduanya diklaim juga jadi incaran David Moyes selaku pelatih The Hammers.

Spekulasi terkait masa depan bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz menjadi salah satu pembicaraan hangat dalam beberapa bulan terakhir, seperti diketahui dia memang menjadi buruan sejumlah club papan atas Eropa.

Kini nampaknya Havertz sudah menentukan pilihan untuk mengadu nasibnya dengan Chelsea, bahkan beredar kabar bahwa dirinya sudah menemukan kesepakatan personal dan akan menerima gaji yang diprediksi mencapai sembilan juta euro per tahun.

Peluang untuk melihat pemain asal Jerman tersebut bermain di bawah arahab Frank Lampard nampaknya makin terbuka, menurut laporan Bild, Chelsea dan Leverkusen akan segera mengadakan pertemuan untuk membahas hal ini.

Dana yang akan dikeluarkan The Blues adalah 100 juta euro, dengan rincian 70 juta euro sebagai biaya transfer, sementara sisanya yakni 30 juta euro adalah gabungan dari berbagai bonus.



Sumber