February 26, 2021

Hummels Ungkap Penyebab Kekalahan Telak Borussia Dortmund dari Stuttgart

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus mengakui keunggulan tim promosi, VfB Stuttgart dengan skor telak 1-5 pada pertandingan pekan ke-11 Bundesliga musim 2020/21 di Signal Iduna Park, Sabtu (12/12) malam WIB.

Itu menjadi kegagalan untuk yang ketiga kalinya secara beruntun bagi Borussia Dortmund untuk memenangkan pertandingan di Bundesliga, yang membuat posisi mereka turun ke urutan ke-5. Pada pertandingan itu, lima gol VfB Stuttgart dicetak oleh Silas Wamangituka (2 gol), Philipp Forster, Tanguy Coulibaly, dan Nicolas Gonzalez. Sementara gol tunggal Dortmund dicetak oleh pemain muda asal Amerika Serikat, Giovanni Reyna di menit ke-39 dengan cara yang cukup cantik.

Usai pertandingan, pemain bertahan veteran Die Borussian, Mats Hummels menilai bahwa kekalahan telak tersebut tak lepas dari permainan buruk timnya yang begitu mudah kehilangan penguasaan bola.

“Kami juga tidak bermain bagus pada babak pertama, tapi kami memasuki jeda dengan senang hati karena bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 Namun, kemudian skor berubah 2-1, kami memberikan bola. 3-1, kami memberikan bola. 4-1, kami memberikan bola. Kami terus memberikan bola kepada mereka,” ucap Mats Hummels, dalam sebuah wawancara dengan Sky Germany.

Di sisi lain, mantan pemain bertahan internasional Jerman itu juga tak segan untuk memuji Stuttgart, yang berkat kemenangan ini mereka berhasil menduduki posisi ke-7 di klasemen sementara Bundesliga, meski hanya berstatus sebagai tim promosi di musim 2020/21.

“Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik, seperti yang mereka lakukan sepanjang musim. Mereka memiliki rencana yang bagus, agresif dan bertekad. Dan kami tidak,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund, vfb stuttgart