September 29, 2020

Ian Wright Klaim Donny van de Beek Bakal Segera Gabung Man United : Okezone Bola

LONDON – Legenda Arsenal, Ian Wright, memberikan pandangan soal rumor kepindahan Donny van de Beek ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2020. Wright mengaku memiliki keyakinan besar bahwa transfer Van de Beek ke Man United bakal terwujud pada musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, nama Van de Beek memang mencuat usai membawa Ajax menembus babak semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Sejak saat itu, Van de Beek pun kerap dikait-kaitkan dengan sejumlah club papan atas Eropa.

Dari beberapa club, Man United pun menjadi tim yang paling serius untuk bisa mendatangkan Van de Beek di bursa transfer musim panas 2020. Keinginan Man United pun merekrut Van de Beek sejatinya memang sangat masuk di akal.

Donny van de Beek

Ya, gelandang berusia 23 tahun itu sendiri mampu menyumbangkan 10 gol serta 11 assist dari 35 penampilannya bersama Ajax di musim ini. Terlebih manajemen Man United sendiri masih merasa belum yakin bahwa bintangnya, yakni Paul Pogba, bakal bertahan.

Baca Juga: Kecam Blunder De Gea, Paul Ince: Dia layaknya Pemain Amatir!

Pasalnya dalam beberapa bulan terakhir, Pogba sendiri memang kencang diisukan bakal angkat kaki dari Old Trafford Stadium. Real Madrid dan Juventus disebut-sebut sebagai club yang tertarik meminang pemenang Piala Dunia 2018 Rusia bersama tim nasional (Timnas) Prancis tersebut.

Rumor kepindahan Van de Beek ke Man United pun mendapatkan reaksi dari Wright. Pria berusia 56 tahun tersebut memiliki keyakinan besar bahwa Van de Beek bakal bergabung dengan Man United di bursa transfer musim panas 2020.

“Saya sudah mendengar rumor bahwa Donny van de Beek bergabung dengan mereka (Man United) dari Ajax. Saya mungkin bisa melihatnya di lini tengah mereka pada musim depan,” jelas Wright, seperti disadur dari Talksport, Selasa (21/7/2020).

Selain itu, Wright juga memberikan sarannya kepada manajemen Man United. Ya, Wright menyarankan agar Setan Merah –julukan Man United– untuk merekrut pemain bertahan baru ke skuad mereka. Hal itu wajib dilakukan Man United jika ingin bersaing dalam perburuan gelar pada musim depan.

Baca Juga: 5 club yang Bisa Boyong Jadon Sancho pada Musim Panas 2020

“Saya merasa bahwa mereka masih butuh pemain baru di sektor pertahanannya. Sebab sepanjang musim ini, saya kurang begitu merasa puas dengan apa yang diperlihatkan para pemain bertahan mereka,” sambungnya.

“Saya menyukai Harry Maguire sebagai pemain bertahan tengah yang lurus, tapi untuk terus maju dan menantang Liverpool, Manchester City, raksasa Eropa lainnya, mereka membutuhkan jauh lebih banyak kualitas di pertahanan,” tuntas pria asal Inggris tersebut.


Sumber