February 27, 2021

Ian Wright: Solskjaer Bantu Transformasi Luke Shaw dan Eric Bailly di MU

Berita Liga Premier: Ian Wright memuji Ole Gunnar Solskjaer atas apa yang dilakukannya pada Luke Shaw dan Eric Bailly, yang musim ini mengalami transformasi signifikan di MU.

Sempat ada kekhawatiran tentang masa depan Shaw mengikuti kedatangan Alex Telles pada musim panas lalu, namun Shaw justru merespons kompetisi dengan sangat baik, dan dia kemungkinan akan dipanggil kembali ke timnas Inggris untuk Euro 2020.

Sedang Eric Bailly gagal tampil sebaik yang diharapkan sejak kedatangannya pada 2016 lalu, dan sama seperti Shaw, dia berjuang mengatasi cedera selama 4.5 tahun di Old Trafford.

Namun belakangan keduanya menunjukkan performa impresif, yang menurut Ian Wright, disebabkan oleh Solskjaer.

“Luke Shaw seharusnya mendapat bunga, hanya karena bagaimana dia mentransformasi dirinya dengan segala yang terjadi padanya, mulai dari 2015 saat dia mengalami patah tulang ganda dan kesulitan dengan kebugarannya,” kata Wright pada Optus Sport seusai MU mengalahkan Fulham.

“Mourinho tak membantunya saat itu.

“Apa yang kita lihat dengan Ole Gunnar Solskjaer, yang membuatnya mendapat rasa hormat maksimal, adalah bagaimana dia memanajeri timnya.

“Cara tim itu bermain, Luke Shaw dan kebangkitannya menjadi pemain top, dan sekarang dia mungkin akan bicara dengan Inggris.

“Saya menyukai transformasi Eric Bailly, dan kemudian anda tak bisa melewatkan pemain-pemain depan, (Edinson) Cavani ada disana, mereka mulai terlihat seperti tim Man United yang – jika mereka bisa start lebih cepat dalam pertandingan, yang sebenarnya tak mengganggu mereka karena mereka bisa comeback – mereka akan berada diantara mereka (penantang gelar juara), pasti.”

Artikel Tag: MU, Solskjaer, Luke Shaw