March 3, 2021

Ilkay Gundogan Kecewa Man City Hanya Imbang Saat Jamu West Brom

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengaku sangat kecewa lantaran The Cityznes hanya mampu meraih satu poin saat menjamu West Bromwich Albion. Gundogan menilai seharusnya City mampu meraih kemenangan jika melihat catatan statistik mereka di sepanjang pertandingan.

Ilkay Gundogan sukses mencetak gol pertamanya di liga bagi Manchester City saat menjamu West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Rabu (16/12) dini hari WIB. Namun gol yang dia cetak tak mampu membawa The Cityzens meraih kemenangan lantaran pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sesaat usai pertandingan usai, Gundogan mengaku sangat kecewa dengan hasil tersebut. Gundogan menilai City yang mampu mendominasi jalannya pertandingan hingga 77 persen seharusnya bisa meraih kemenangan di pertandingan ini. Namun bintang asal Jerman itu mengingatkan timnya untuk tak larut dalam kekecewaan dan segera move on ke pertandingan selanjutnya.

“Kami seharusnya memenangkan pertandingan itu akan tetapi saat ini kami tak bisa mengubahnya lagi,” ujar Gundogan dilansir dari laman resmi Man City.

“Kami bisa melakukan lebih baik tapi kami tak melakukan itu hari ini.”

“Kami bisa saja mengeluh namun semua itu tidak akan mengubah apapun, kami hanya harus menerimanya. Kami harus melihat ke depan. Kami pantas mendapatkan yang lebih baik, kami memiliki lebih banyak peluang. Saya tidak tahu harus berkata apa, sangat mengecewakan hanya mendapatkan satu poin. Pertandingan seperti ini seharusnya bisa kami menangkan.”

Lebih lanjut Gundogan mengungkap penyebab sulitnya lini depan Man City membobol gawang The Baggies. Menurutnya, tim tamu bermain sangat dalam dan melakukan pekerjaan dengan baik saat timnya melakukan serangan.

“Mereka bertahan begitu dalam. Mereka melakukannya dengan baik dan bermain dengan semua yang dimiliki, mereka berjuang untuk bisa memenangkan bola,” ujarnya melanjutkan.

“Tidak mudah menciptakan peluang tapi kami melakukannya – kami hanya tidak bisa mencetak lebih dari satu gol,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, West Bromwich Albion