November 26, 2020

Inggris Keluar Dari Uni Eropa, Pendekatan Liverpool Pada Transfer Alami Perubahan

Berita Liga Inggris: Perubahan akan datang ke pasar transfer usai Inggris keluar dari Uni Eropa dan hal ini bisa membuat Liverpool mengambil pendekatan berbeda di jendela transfer berikutnya.

Seperti yang dicatat oleh David Ornstein di kolom terbarunya untuk The Athletic, sistem berbasis poin, akan membatasi perekrutan pemain tanpa silsilah yang terbukti.

Sementara parameternya kemungkinan belum ditentukan, beberapa pertimbangan termasuk caps internasional pemain dan kualitas liga yang ia perkuat sebelumnya, kemungkinan bisa menjadi bahan pertimbangan.

Ini mirip dengan memberikan izin kerja di Inggris, yang baru-baru ini dihadapi Liverpool dengan Taiwo Awoniyi, Allan Rodrigues dan Anderson Arroyo.

akan tetapi menurut Ornstein, sekarang akan menempatkan pengawasan tambahan pada transfer. Sangat mungkin bahwa perekrutan pemain berbakat yang sudah ada dari liga elit Eropa (Bundesliga, La Liga, Serie A dan Ligue 1) tidak akan terpengaruh.

akan tetapi akan ada tanda tanya atas kepindahan pemain yang berasal dari liga lain, ambil contoh transfer Takumi Minamino meskipun statusnya sebagai pemain internasional Jepang.

Mungkin aspek yang paling menarik dari kolom Ornstein ketika ia mengambil contoh pemain The Reds lainnya, dengan mengatakn ‘Liverpool akan gagal mendatangkan Sepp van den Berg dari tim Belanda PEC Zwolle,’ jika terdapat pembatasan pemain yang masuk di bawah usia 18 tahun dari negara-negara UE.

The Reds telah membawa sejumlah prospek dari benua itu dalam beberapa tahun terakhir, dengan Van den Berg bergabung dengan pemain seperti Ki-Jana Hoever, Yasser Larouci dan Vitezslav Jaros.

Keempat pemain muda itu berlatih dengan tim utama, akan tetapi jalur transfer yang mirip dengan keempatnya ketika pindah ke Merseyside dapat diblokir di masa depan.

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp



Sumber