September 24, 2020

Ingin jadi penantang juara, Chelsea disarankan rekrut Oblak

Berita Transfer: Chelsea didesak untuk merekrut kiper Atletico Madrid, Jan Oblak yang diklaim oleh Frank Sinclair bisa menjadikan The Blues club penantang gelar juara di musim depan. Tim besutan Frank Lampard tersebut dikabarkan sedang berburu penjaga gawang baru di bursa musim panas ini.

Frank Lampard dikabarkan telah kehilangan kepercayaan pada Kepa Arrizabalaga dan lebih memilih mencari penjaga gawang baru dan Frank Sinclair mendesak Chelsea untuk merekrut Jan Oblak dari Atletico Madrid untuk menyelesaikan masalah di posisi penjaga gawang.

The Blues akan mempertimbangkan beberapa pilihan sebagai kandidat penjaga gawang utama mereka di musim depan, sebelumnya mereka telah mendatangkan kiper termahal di dunia saat mendatangkan Kepa dengan mahar 71 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 1,2 Triliun) akan akan tetapi penampilan sang kiper tergolong tidak meyakinkan selama dua musim berkarier di EPL.

Alhasil posisinya semakin terpinggirkan dan Lampard mengincar sedang mencari alternatif penggantinya. Chelsea telah dikaitkan dengan beberapa nama kiper di bursa musim panas ini mulai dari Andre Onana hingga Dean Henderson via Nick Pope dan Marc-Andre ter Stegen.

Menurut Sinclair, Oblak harusnya dijadikan target utama mereka di Stamford Bridge, ia menjadi salah satu kiper terbaik di planet ini dan dianggap bisa menjadikan The Blues penantang gelar musim depan.

“Bukan rahasia lagi, Frank telah kehilangan kepercayaannya pada Kepa,” ujar eks defender Chelsea via Goal.

Di beberapa pertandingan sebelumnya ia melakukan kesalahan fatal.

“Namun patut diingat juga ia masih berusia sangat muda, harga 71 Juta Poundsterling menutupi fakta bahwa ia masih kiper muda, belum berpengalaman bermain di level senior dan standar yang disematkan padanya sangat tinggi.

“Di saat uang sama jika anda memiliki kesempatan untuk merekrut Jan Oblak menurut saya jika anda ingin bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, Chelsea membutuhkan seorang kiper dengan standar yang sama dan pastinya Oblak bisa memberikannya.”

Artikel Tag: Atletico Madrid, Chelsea, Jan Oblak



Sumber