July 2, 2020

Ingin Skuat Hebat, Klopp Katakan Uang Bukan Segalanya

Print Friendly, PDF & Email

Klopp mengatakan, saat ini Liverpool memberikan kepercayaan kepada para pemain muda.

LIVEPROOL — Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa uang bukanlah segalanya untuk dapat membangun sebuah tim kuat. Pernyataan itu disampaikannya terkait pasifnya pasukan Merseyside ini menjelang dibukanya bursa transfer pada musim panas ini.

Klopp mengatakan, saat ini upaya yang tengah dia lakukan untuk memperkuat tim Liverpool adalah memberikan kepercayaan kepada pemain muda. Neco Williams, pemain bertahan sayap U-19 timnas Wales, sudah digadang-gadang menjadi pelapis Trent-Alexander Arnold.

Selain itu, ada nama Cutis Jones, yang telah dipromosikan dari tim U-23 Liverpool. Begitu juga dengan kemungkinan menurunkan Harvey Elliot, yang direkrut dari Fulham.

“Bagaimana caranya memperkuat tim ini? Itu bisa dilakukan dengan menggelontorkan uang dalam bursa transfer. Namun, uang bukan satu-satunya jalan,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Kami mesti dan mencoba untuk kreatif. Kami akan mencari solusi secara internal dan masih banyak pemain yang bisa diberikan kepercayaan. Setidaknya masih ada tiga hingga empat pemain yang dapat membuat langkah besar di tim utama,” tutur pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Sejak mendatangkan kiper asal Brasil, Allison Becker, dengan banderol tranfer mencapai 65 juta poundsterling pada awal musim lalu, Liverpool memang tidak lagi melakukan belanja pemain dengan nilai transfer tinggi. The Reds tercatat hanya mendatangkan sejumlah pemain muda, seperti Harvey Elliot, Sepp Van den Berg, dan Takumi Minamino. Total nilai transfer untuk tiga pemain itu pun tidak lebih dari 10 juta pounsterling.

Sumber: Republika

DPRK Singkil

Sumber