February 26, 2021

Ini Alasan Frank Lampard Lepas Fikayo Tomori ke AC Milan

Berita Transfer: Frank Lampard sebut keputusan Chelsea untuk melepas Fikayo Tomori ke AC Milan adalah keputusan terbaik demi perkembangan karir sang pemain.

Fikayo Tomori dikabarkan hampir menyelesaikan kesepakatan transfernya dengan AC Milan dan kepindahannya ke Italia tinggal menunggu waktu saja. pemain bertahan berusia 23 tahun itu bakal menjalani masa pinjaman selama enam bulan ke depan, dengan pihak Rossoneri memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain dengan harga sekitar 25 juta poundsterling.

Tomori kerap dirumorkan bakal merapat ke Leeds United atau Newcastle pada Januari ini, namun datangnya ketertarikan dari Milan membuat sang pemain bertahan tertarik untuk bermain ke club yang bermarkas di San Siro ini.

Keputusan Tomori untuk hengkang dari Chelsea karena ia kesulitan mendapat jatah bermain reguler. Sang pelatih lebih memilih Thiago Silva dan Kurt Zouma sebagai pilihan utama di posisi pemain bertahan tengah, dan membuat jatah bermain Tomori terbatas: 1 kali di Premier League dan 2 kali di piala liga.

Frank Lampard lantas menyebut bahwa keputusan club untuk meminjamkan Tomori ke club lain adalah keputusan yang tepat untuk Tomori supaya ia bisa mengembangkan permainannya serta bisa mengeluarkan seluruh potensinya.

“Saya tidak berpikir ini adalah keputusan yang salah, Fikayo adalah pemain yang sedang berkembang,” kata Lampard dilansir dari Goal.

“Sebagai sebuah skuad, kami memiliki empat pemain bertahan tengah tahun lalu, dan Anda tidak bisa memainkan keempatnya dalam satu pertandingan. Dan tahun ini kami memiliki lima pemain bertahan tengah, jadi keadaan sulit bagi pemain bertahan tengah yang tidak bermain secara reguler,” lanjutnya.

“Itulah mengapa dia mungkin pergi dengan status pinjaman untuk perkembangannya, dia adalah pemain muda dan dia mengalami peningkatan besar dalam dua musim terakhir atau lebih sejak saya bekerja dengannya, dan itu akan berlanjut. Kami akan menemukan¬† jalan terbaik untuk itu,” ujarnya menambahkan.

Artikel Tag: Frank Lampard, fikayo tomori, Chelsea, AC Milan