November 30, 2020

Ini Dia Rekrutan Kedelapan Chelsea pada Musim Panas 2020 : Okezone Bola

LONDON – Menurut jurnalis olahraga Italia, Fabrizio Romano, Chelsea sedang berupaya mendatangkan rekrutan kedelapan mereka pada bursa transfer musim panas 2020. Sosok yang dimaksud adalah gelandang West Ham United, Declan Rice.

“Chelsea menjadikan Declan Rice sebagai target utama. Chelsea sekarang berupaya menjual pemain mereka dan kemudian mendatangkan Rice. Di sisi lain, West Ham memastikan takkan menjual Rice. Kesepakatan yang takkan mudah dicetak Chelsea,” tulis Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Declan Rice

(Declan Rice terus dburu Chelsea)

Sebelum Rice, Chelsea sudah mendatangkan tujuh pemain pada bursa transfer musim panas 2020. Mereka ialah Kai Havertz, Hakim Ziyech, Timo Werner, Edouard Mendy, Ben Chilwell, Malang Sarr dan Thiago Silva.

Meski sudah mendatangkan tujuh nama di atas, manajemen Chelsea belum puas. Mereka melihat Chelsea masih memiliki kekurangan di sektor gelandang bertahan.

Karena itu, Declan Rice coba didatangkan manajemen Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Frank Lampard, Declan Rice diproyeksikan berduet dengan gelandang asal Kroasia, Mateo Kovacic.

BACA JUGA: Lampard Bicara Kelanjutan Masa Depan Kepa di Chelsea

Rice bukanlah orang baru di tubuh Chelsea. Gelandang 21 tahun itu adalah pemain jebolan akademi Chelsea.

Saat itu, Declan Rice satu angkatan dengan sejumlah pemain muda yang menghiasi skuad utama Chelsea saat ini seperti Mason Mount dan Tammy Abraham. Hanya saja pada 2013 atau di usia 14 tahun, Declan Rice memutuskan pndah ke West Ham United.

Declan Rice

Alasan Declan Rice pindah ke West Ham United karena dirinya kesulitan bersaing jika menetap bersama skuad Chelsea. Keputusan tepat diambil Declan Rice.

Sebab, performa Declan Rice berkembang pesat bersama The Hammers –julukan West Ham. Semenjak dipromosikan ke tim senior West Ham pada 2016-2017, Declan Rice perlahan-lahan muncul sebagai andalan The Hammers.

Tidak hanya menjadi pemain andalan West Ham, Declan Rice pun dipanggil Tim Nasional Inggris. Saat ini, Declan Rice sudah sembilan kali membela The Three Lions –julukan Timnas Inggris.

Sumber