January 28, 2021

Ini Harapan Presiden PSG Terhadap Mauricio Pochettino

Berita Sepakbola: Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, mengaku gembira pada akhirnya Les Parisiens bisa meresmikan kedatangan Mauricio Pochettino sebagai manajer anyar mereka. Al-Khelaifi berharap PSG makin maju di bawah kendali Pochettino.

PSG, Sabtu (2/1), melalui laman resmi mereka telah mengumumkan bahwa Pochettino sebagai manajer anyar mereka untuk menggantikan peran Thomas Tuchel yang dipecat sebelum Natal tahun lalu. Pelatih asal Argentina itu dikontrak hingga musim panas tahun 2022 dengan opsi perpanjangan sesuai dengan performa tim di atas lapangan.

Pochettino sendiri sejatinya bukan sosok anyar di Parc des Princes. Selama masih aktif bermain sebagai pesepakbola, Pochettino dikenal sebagai salah satu pemain PSG pada rentang waktu 2001 hingga 2003. Dia bahkan sempat menjadi kapten sekaligus membantu PSG merengkuh trofi Intertoto.

Tak berselang usai memperkenalkan Pochettino sebagai manajer anyar PSG, Nasser Al-Khelaifi mengaku sangat gembira mantan pelatih Tottenham Hotspur itu kembali ke Paris. Al-Khelaifi berharap di bawah arahan Pochettino, PSG akan meraih prestasi yang lebih membanggakan.

“Kami sangat gembira menyambut Mauricio Pochettino sebagai pelatih tim utama,” ujar Al-Khelaifi dilansir dari laman resmi club.

“Saya bangga melihat mantan kapten kami kembali ke Paris Saint-Germain, karena club ini akan selalu menjadi rumahnya. Kembalinya Mauricio sangat cocok dengan ambisi kami dan itu akan menjadi babak menarik lainnya bagi club dan saya yakin para penggemar akan menikmati penampilan tim ini.”

“Dengan penunjukan Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain berkomitmen untuk terus membangun dan memajukan club selama beberapa tahun mendatang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain, Nasser Al Khelaifi