September 30, 2020

Ini yang Bikin Man United Sulit Bobol Gawang Copenhagen

Berita Liga Europa: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membeberkan penyebab kenapa Setan Merah kesulitan untuk membobol gawang FC Copenhagen. Apakah itu?

Manchester United memang telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Europa musim ini usai menyingkirkan FC Copenhagen dengan skor tipis 1-0, Selasa (11/8) dini hari WIB. Namun kemenangan itu sendiri diraih oleh MU dengan susah payah. Satu-satunya gol kemenangan United di pertandingan itu dicetak oleh Bruno Fernandes di babak tambahan [95′] itu pun melalui eksekusi penalti.

Jika melihat data statistik, Man United sebenarnya berpotensi untuk meraih kemenangan dengan skor besar usai mereka berhasil melakukan 26 kali tembakan di mana 14 di antaranya on target. Namun ada beberapa hal yang membuat United kesulitan membobol tim wakil Denmark tersebut, salah satunya penampilan gemilang kiper mereka, Karl-Johan Johnsson, yang melakukan 13 kali penyelamatan di pertandingan tersebut. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak di Liga Europa sejak tahun 2009.

“Kiper mereka luar biasa – sebenarnya fantastis – namun selain itu tendangan kami beberapa kali membentur tiang gawang serta VAR dalam beberapa kesempatan memberikan keputusan yang merugikan,” ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Mungkin pertandingan malam ini bisa saja berakhir dengan adu penalti karena mereka juga bisa menciptakan sejumlah peluang – mungkin bukan on target karena saya lihat Sergio Romero juga tak harus melakukan penyelamatan.”

“Kami harus melakukan blokade dan bertahan dengan baik. Mereka mampu mempersulit kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, fc copenhagen, Liga Europa



Sumber