September 25, 2020

Inikah Alasan Sebenarnya Raul Sanllehi Tinggalkan Arsenal?

Berita Liga Inggris: Mantan kepala sepak bola Arsenal, Raul Sanllehi, dikabarkan membuat keputusan sendiri untuk meninggalkan club usai merasa bahwa pengaruhnya dalam aktivitas transfer telah sangat berkurang.

Sanllehi, yang sebelumnya menjadi direktur sepak bola Barcelona, dibawa oleh Ivan Gazidis pada akhir 2017 untuk menghilangkan otoritas besar yang dimiliki Arsene Wenger atas kegiatan transfer club selama pemerintahannya yang panjang.

akan tetapi kurang dari tiga tahun kemudian, Sanllehi resmi berpisah dengan Arsenal dalam upaya restrukturisasi di belakang layar, dengan pelatih kepala Mikel Arteta akan menentukan keputusan akhir atas semua pemasukan dan pengeluaran club.

Muncul kabar bahwa Arsenal mengakhiri masa kerja Sanllehi karena perekrutan Nicolas Pepe yang menelan begitu banyak biaya, akan tetapi The Telegraph mengklaim bahwa pria asal Spanyol itu pergi atas kemauannya sendiri.

Sumber yang sama mengatakan bahwa Sanllehi merasa perannya atas aktivitas transfer telah sangat berkurang, dengan Arteta dan direktur teknik Edu yang sekarang memimpin bisnis transfer club.

Pria berusia 53 tahun itu juga dikatakan dibuat kecewa dengan keputusan club untuk memberhentikan 55 anggota staf yang dinilai berlebihan, dan dia telah memperingatkan dewan agar tidak melakukannya.

Sanllehi merasa kepergian sejumlah anggota penting dari tim perekrutan dan pencari bakat, termasuk Francis Cagigao yang sudah dua dekade lebih berada di club, akan secara signifikan mengganggu kemampuan Arsenal untuk mendatangkan pemain musim panas ini.

Namun, The Gunners sendiri merasa struktur mereka di belakang layar sudah membengkak dan perlu dirampingkan. Mereka menunjuk corporate lawyer Tim Lewis untuk melakukan peninjauan, dan Sanllehi akhirnya harus pergi demi poros Edu dan Arteta untuk memutuskan transfer.

Edu sekarang akan mengambil peran yang lebih besar dalam berbicara dengan club dan agen, kemudian dia dan Arteta akan melapor ke direktur pelaksana Vinai Venkatesham untuk anggaran transfer dan gaji.

Artikel Tag: Raul Sanllehi, Arsenal, Premier League



Sumber