September 20, 2020

Inilah Penyebab Manchester United Gagal Dapatkan Jasa Jude Bellingham

Berita Transfer: Manchester United gagal mendapatkan Jude Bellingham ternyata karena mereka enggan menggaji Bellingham sebesar 56.000 pound per pekan seperti yang ditawarkan oleh Borussia Dortmund.

Bellingham, 17 tahun, meninggalkan Birmingham City untuk bergabung dengan Dortmund pada Juli lalu dalam transfer senilai 22.75 juta pound.

Di musim 2019/20, Bellingham tampil dalam 44 kali pertandingan bersama Birmingham, dan menarik perhatian beberapa club besar Eropa.

Pada Januari lalu United sebenarnya hampir bisa mendatangkan Bellingham, namun saat itu mereka kemudian mengalihkan perhatian mereka untuk menyelesaikan transfer Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Namun karena saat itu United tak menyelesaikan transfer Bellingham, Dortmund kemudian memanfaatkan kesempatan, dan menawarkan untuk memberinya peluang masuk tim utama seperti yang sebelunya pernah mereka berikan pada Jadon Sancho, Erling Haaland, dan Gio Reyna.

Menurut ESPN, manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, sebenarnya yakin bahwa Bellingham bisa saja tampil setidaknya 20 kali di tim utama United musim depan, meskipun dia masih sangat muda, dan dia akan dimasukkan sebagai anggota skuat senior.

Namun transfer Bellingham ke United akhirnya gagal karena pemilik United, keluarga Glazers, dan Ed Woodward menolak memberi gaji mendekati 3 juta per tahun pada pemain muda yang baru satu tahun bermain profesional.

Meskipun United bersedia membayar mahal pemainnya, namun mereka juga tak ingin mengulang kesalahan seperti Alexis Sanchez dengan gaji 18 juta pound pertahunnya, dan akhirnya Dortmund-lah yang berhasil mendapatkan Bellingham.

Artikel Tag: Manchester United, Dortmund, Jude Bellingham.



Sumber