March 7, 2021

Inter Benarkan Peluang Eriksen Untuk Hengkang Karena Satu Hal Penting

Inter Benarkan Peluang Eriksen Untuk Hengkang Januari Nanti

Gila Bola – Inter Milan melalui direktur mereka Giuseppe ‘Beppe’ Marotta membenarkan kabar bahwa gelandang mereka, Christian Eriksen bisa hengkang pada Januari nanti karena dianggap tidak fungsional untuk skuad asuhan Antonio Conte.

Kesulitan untuk mendapatkan kepercayaan serta kesempatan menjadi pemain utama di skuad Inter Milan, masa depan dari Christian Eriksen memang dipertanyakan. Banyak kabar dari media menyebutkan bahwa gelandang asal Denmark akan dilepas oleh skuad asuhan dari Antonio Conte pada bursa transfer musim dingin pada bulan Januari nanti.

Berita mengenai Eriksen tersebut ternyata dibenarkan oleh direktur dari Inter, Beppe Marotta yang mengatakan bahwa jika memang hingga Januari nanti Eriksen masih sulit mendapatkan kesempatan bermain peluang hengkang memang ada. Sang direktur juga memastikan bahwa jika memang nantinya situasi berujuang ke arah hengkangnya eks pemain Tottenham Hotspur tersebut, semua akan dilakukan tanpa ada kontroversi.

Menurut Marotta alasan dari Inter untuk mendatangkan Eriksen karena mereka melihatnya sebagai sebuah peluang yang ada di bursa transfer pada saat itu. Namun, pada akhirnya evaluasi mengenai fungsi dan peran dari seorang pemain tetap diserahkan kepada pelatih, dalam hal ini tentunya Conte.

Dalam percakapannya dengan Sky Sport Italia, Marotta juga mengatakan bahwa situasi yang terjadi dengan Eriksen murni karena memang sang pemain tidak fungsional saat ini untuk Inter. Menurut sang direktur, bukan sebuah hal yang aneh dalam sepak bola jika seorang pemain memang tidak bisa menjadi bagian dari tim karena memang tidak cocok dengna taktik yang ada.

Marotta juga menambahkan bahwa setiap tim termasuk Inter tentu akan selalu berusaha meningkatkan kualitas tim di setiap bursa transfer. Namun, mencari pemain yang sesuai dengan taktik dan bisa cocok dengan timnya terkadang bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan.

Melihat situasi yang ada saat ini, memang sepertinya manajamen Inter sudah siap untuk melepas seorang Eriksen pada Januari nanti. Hingga kini belum ada tanda-tanda bahwa Conte merubah pandagannya terhadap eks bintang Ajax Amsterdam tersebut, sehingga sangat mungkin melihat sang gelandang sendiri meminta untuk berganti club.