December 4, 2020

Inter Milan dan Juventus Makin Semangat Kejar David Alaba

Berita Liga Italia: Bayern Munich dan David Alaba kembali tidak sepakat, Juventus dan Inter Milan makin serius kejar Alaba yang akan jadi pemain gratisan di musim depan.

Dalam edisi onlinenya, media asal Jerman, BILD melaporkan jika Bayern Munich dan pihak David Alaba tidak mencapai kata sepakat untuk kontrak baru. Dengan demikian, pemain asal Austria tersebut terancam pergi dengan status bebas transfer.

Sebuah laporan dari outlet berita Italia CalcioMercato, kabar tersebut bisa jadi pemicu bagi Juventus dan Inter Milan untuk berusaha mendapatkan pemain 28 tahun tersebut secara gratis. Terlebih Alaba termasuk pemain yang sangat disukai Conte karena kemampuannya yang fleksibel.

Alaba yang posisi aslinya sebagai pemain bertahan kiri, bisa ditempatkan sebagai pemain bertahan tengah, maupun pemain bertahan kanan. Kemampuan ini mirip dengan yang dimiliki Ashley Young, Danilo D’Ambrosio dan Matteo Darmian. Mereka belakangan ini cukup sering mendapat kepercayaan dari Conte.

Tidak hanya dari Italia, Alaba pun dilaporkan sedang jadi incaran beberapa club top Eropa lainnya, termasuk Paris Saint Germain dan Manchester City. Mereka semua akan berusaha mendapatkan Alaba secara gratis, dan menawarkan perjanjian pra-kontrak pada Januari nanti.

Pihak Bayern sendiri sebenarnya terus berupaya untuk memperpanjang kontrak Alaba. Bahkan kedua belah pihak dilaporkan sudah tiga kali menggelar pertemuan, meski hasil akhirnya masih tetap sama.

Perwakilan Alaba merasa Bayern tidak cukup menunjukkan apresiasi kepada kliennya yang telah menghabiskan 12 tahun terakhir bersama mereka. Selain kontrak jangka panjang, pihak Alaba pun menuntut kenaikan gaji yang signifikan.

Artikel Tag: Inter Milan, Juventus, David Alaba