January 19, 2021

Isco, Xhaka, Thiago Alcantara, Hakimi, dan Messi

Isco berpeluang untuk hengkang dari Real Madrid di bursa transfer Januari 2021, Granit Xhaka tak tertarik untuk hengkang dari Arsenal, Jurgen Klopp belum bisa memastikan kapan Thiago Alcantara bisa kembali memperkuat Liverpool.

Agen sebut Achraf Hakimi masuk dalam rencana transfer Napoli, sementara Manchester City siapkan kontrak 10 tahun untuk Lionel Messi. Berikut adalah rangkuman berita terkini dan bursa transfer selengkapnya.

Sheffield United kini menempati posisi terbawah klasemen sementara Liga Inggris, namun hal tersebut tak lantas membuat pemain mereka sepi dari rumor transfer.

Salah satu nama yang mulai dikaitkan dengan pintu keluar club adalah Sander Berge, menurut laporan Goal, pemain asal Norwegia tersebut masuk dalam rencana belanja Arsenal.

Sejak bergabung dengan Liverpool di musim panas 2020, Thiago Alcantara memang tak memerlukan waktu lama untuk mengamankan satu posisi di starting XI, sayang pemain asal Spanyol tersebut kemudian terpapar COVID-19 dan mengalami cedera.

Seperti dilansir Mirror, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya masih belum tahu kapan bisa kembali menurunkan Thiago, pelatih asal Jerman itu juga tidak bsa memastikan kapan eks pemain Bayern Munchen itu bisa kembali berlatih.

Spekulasi terkait masa depan penyerang Villarreal, Samuel Chukwueze menjadi salah satu pembicaraan hangat dalam beberapa waktu terakhir, seperti diketahui, dia memang menjadi target beberapa club papan atas Eropa.

usai sebelumnya masuk dalam rencana belanja Arsenal dan Manchester United, kini menurut laporan Goal, sang pemain juga diincar Everton dan Liverpool.

Moussa Dembele
Moussa Dembele | TF-Images/Getty Images

Kabar terkait masa depan penyerang Olympique Lyon, Moussa Dembele menjadi sa;ah satu hal yang cukup menyita perhatian, seperti diketahui, dia memang masuk dalam rencana belanja Arsenal dan Manchester United.

Namun kini menurut laporan Goal, Dembele tidak lagi menjadi target kedua club di atas, melainkan diincar club asal Inggris lainnya, West Ham United.

Minimnya kesempatan bermain yang didapat Eddie Nketiah bersama Arsenal membuat pemain asal Inggris itu mulai dikaitkan dengan pintu keluar Emirates Stadium, terlebih musim ini dia baru tampil satu kali sebagai starter.

Menurut Kevin Campbell seperti dilansir Goal, Nketiah harus mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Arsenal dan menjalani masa peminjaman bersama club lain.

Achraf Hakimi
Achraf Hakimi | Quality Sport Images/Getty Images

Konsistensi yang diperlihatkan Achraf Hakimi saat menjalani masa peminjaman bersama Borussia Dortmund membuat pemain asal Maroko itu diminati sejumlah club papan atas Eropa, namun akhirnya dia memilih untuk mengadu nasib dengan Inter Milan.

Kini sebuah fakta menarik disampaikan oleh sang agen, Alejandro Camano, seperti dilaporkan Football Italia, Hakimi saat ini tengah diincar oleh club asal Italia lainnya, Napoli.

Kabar terkait masa depan Granit Xhaka bersama Arsenal menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir, beredar kabar jika dirinya berpeluang untuk hengkang ke Inter Milan dan akan menjalani pertukaran dengan Christian Eriksen.

Sayang, hal tersebut nampaknya takkan terwujud dalam waktu dekat, menurut laporan Goal, Xhaka sama sekali tak memiliki niat untuk meninggalkan Emirates Stadium.

Inkonsistensi yang diperlihatkan Barcelona di musim 2020/21 membuat beberapa pihak buka suara, termasuk di antaranya mantan pemain mereka, Samuel Eto’o.

Seperti dilansir Sport English, pria asal Senegal tersebut menilai jika Barca perlu mendatangkan dua pemain di musim panas 2021, yakni Kylian Mbappe yang kini tengah membela PSG serta wonderkid Borussia Dortmund, Yousouffa Moukoko.

Usai memperpanjang kontrak Pep Guardiola, Manchester City dikabarkan sudah mulai menyusun rencana untuk berbelanja pemain di musim panas 2021, salah satu nama yang masih ada di dalam daftar belanja adalah Lionel Messi.

Menurut laporan Daily Mail, City diklaim sudah menyiapkan kontrak 10 musim dan berencana menjadikan La Pulga sebagai ambasador club jika sudah pensiun.

Minimnya kesempatan bermain yang didapat Isco bersama Real Madrid di musim 2020/21 membuat dirinya terus dikaitkan dengan pintu keluar Santiago Bernabeu, terlebih sang pemain sebelumnya mengeluhkan sedikitnya kesempatan yang diberikan Zidane.

usai dalam beberapa waktu terakhir memilih bungkam, kini agen Isco akhirnya buka suara, seperti dilaporkan Fabrizio Romano, pemain asal Spanyol itu memang tak menutup peluang untuk hengkang dan mengadu nasib dengan club lain, namun sampai saat ini belum ada tawaran resmi yang masuk.

Untuk menyaksikan semua video perjalanan Egy Maulana Vikri di Polandia, silahkan kunjungi website Rakuten Sports.