September 29, 2020

Jack Grealish Kirim Sinyal Merapat ke Manchester United

Grealish saat ini masih fokus membawa Villa bertahan di pentas Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Gelandang Aston Villa, Jack Grealish, mengaku, belum bisa memberikan kepastian apakah akan tetap memperkuat Villa pada musim depan. Saat ini, fokus utama gelandang berusia 24 tahun itu adalah membawa Villa bertahan di pentas Liga Primer Inggris.

Dalam beberapa bulan terakhir, kapten Aston Villa itu menjadi salah satu nama yang paling sering disebut-sebut dalam daftar pemain incaran Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas mendatang. usai berhasil mengantarkan Villa promosi ke Liga Primer Inggris pada akhir musim lalu, Grealish mampu menampilkan performa impresif di lini tengah Villa pada musim ini.

Jebolan akademi sepak bola Aston Villa itu hanya absen di dua pertandingan Liga Primer. Tidak hanya itu, dari 35 penampilan di Liga Primer musim ini, Grealish sukses mencetak tujuh gol dan enam asisst. Secara keseluruhan, Grealish menorehkan sembilan gol dan delapan asisst dalam 40 partai di semua ajang pada musim ini.

Catatan ini sudah cukup membuat United kepincut untuk bisa merekrut Grealish. Menempati posisi bermain di gelandang serang, Grealish dinilai sebagai pemain yang cocok untuk menjadi tandem Paul Pogba ataupun Bruno Fernandes di lini tengah United.

Grealish pun akhirnya mengirim sinyal terkait ketertarikan United tersebut. Meski masih memiliki kontrak hingga 2023, Grealish mengaku belum bisa memastikan soal kelanjutan kiprahnya bersama Villa pada musim depan.

Dengan gelontoran dana segar, bukan tidak mungkin Villa tertarik untuk melepas Grealish pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebelumnya, Villa dikabarkan siap melepas Grealish apabila ada club yang mau menebusnya dengan nilai transfer tidak kurang dari 80 juta euro.

”Untuk saat ini, saya masih belum tahu (soal kelanjutan kiprahnya bersama Villa pada musim depan). Saya hanya punya satu tujuan pada saat ini, yaitu mempertahankan club ini tampil di Liga Primer Inggris. Semua fan Aston Vila tahu, kami layak berada di kompetisi ini. Itu fokus saya saat ini. Saya harap, kami bisa menuntaskan di pertandingan akhir pekan nanti,” kata Grealish seperti dilansir Sky Sports, Rabu (22/7).

Pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Rabu (22/7) dini hari WIB, Villa sukses membungkam Arsenal, 1-0, lewat gol semata wayang Trezeguet. Tambahan tiga angka di Stadion Villa Park itu pun membuat Villa keluar dari zona degradasi sekaligus memperbesar peluang untuk tetap tampil di Liga Primer musim depan. Merangsek ke peringkat ke-17, Villa unggul selisih gol dari Watford, yang duduk di peringkat ke-18.

Untuk bisa benar-benar memastikan lolos dari ancaman degradasi, Villa harus bisa memetik poin penuh saat melawat ke markas West Ham United pada pertandingan pamungkas Liga Primer musim ini, akhir pekan nanti. Grealish pun siap menjawab tantangan tersebut.

”Sejak kami kembali ke Liga Primer Inggris, mungkin penampilan saya tidak seefektif sebelumnya. Namun, saya tidak mengindahkan tekanan dan sorotan itu. Buat saya, tekanan adalah sebuah kehormatan. Saya hanya harus fokus pada apa yang harus saya lakukan,” jelas mantan pengawa U-21 timnas Inggris tersebut.



Sumber