September 29, 2020

Jacksen Puas dengan Kondisi Fisik Pemain Persipura

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persipura Jayapura puas dengan kondisi 28 pemain yang diboyongnya ke Kota Batu, Jawa Timur untuk melakukan pemusatan latihan (TC) jelang kembali bertarung pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 mulai 1 Oktober nanti.

Kota Batu dipilih tim pelatih dan manajemen untuk pelaksanaan TC karena pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 mendatang, Persipura Jayapura akan berhome base di Stadion Gajayana, Malang.

Tim Mutiara Hitam sendiri sudah mulai berlatih semenjak Jumat (21/8) lalu. Dan menurut Jacksen, kondisi Boaz Salossa dan kawan-kawan cukup menggembirakan.

Program latihan virtual yang dilakukan timnya selama kompetisi diberhentikan dirasanya cukup membantu untuk memulihkan kondisi fisik pemain. Untuk saat ini, fokus utama tim pelatih adalah pada endurance dan juga mengembalikan sentuhan bola para pemain.

“Dua hari latihan Kondisi anak-anak luar biasa. Kami sudah latihan virtual sejak Maret dan lumayan sangat membantu di awal latihan bersama ini. Cuma endurance dan sentuhan bola yang perlu kami tingkatkan,” jelas Jacksen seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara program di minggu pertama ini, Jacksen fokus pada proses adaptasi latihan dengan protokol kesehatan. Menurut mantan pelatih Barito Putera itu, tidak sulit untuk beradaptasi dengan model latihan yang mengikuti protokol kesehatan.

“Adaptasi latihan dengan protokol kesehatan baru. Latihan dengan protokol kesehatan tidak susah sama sekali. Seperti kami jalankan hidup kami sebelumnya,” imbuhnya.

Sebanyak 90 persen pemain Persipura sudah berkumpul, hanya tersisa dua pilar asing Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius saja yang masih berada di negaranya masing-masing.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago



Sumber