March 5, 2021

Jadi Inspirasi Bermain Tenis, Naomi Osaka Menyanjung Serena Williams

Berita Tenis: usai mengantongi tiga gelar Grand Slam, petenis peringkat 3 dunia, Naomi Osaka saat ini berada dalam perjalanan menuju hal yang luar biasa.

usai memenangkan pernghargaan WTA Newcomer of the Year musim 2016, petenis yang telah dua kali menjuarai US Open mencuri perhatian dunia tenis ketika memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2018. Bahkan ia memenangkannya usai menumbangkan idolanya, Serena Williams di partai puncak dan menjadikannya petenis berkebangsaan Jepang pertama yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal.

Juara Australian Open musim 2019 acapkali mengekspresikan kekagumannya terhadap bintang tenis AS dan mengungkapkan tentang mendapatkan inspirasi dari petenis yang telah tujuh kali memenangkan Australian Open.

Menjadi petenis profesional, petenis berusia 39 tahun terus mendominasi dunia tenis putri tidak seperti petenis lainnya dan telah mengantongi 23 gelar Grand Slam.

Ketika ayah petenis peringkat 3 dunia, Leonard Francois menyaksikan Williams bersaudara berkompetisi di French Open musim 1999, keduanya membuat Francois terpukau. Tanpa memiliki pengalaman bermain tenis, Francois mulai mengajar tenis kepada kedua putrinya dengan bantuan buku dan DVD.

Menariknya, dalam wawancara dengan Vogue, petenis yang mengalahkan Victoria Azarenka di final US Open musim 2020, mengungkapkan bahwa Williams yang lebih muda menjadi alasan di balik dirinya menjadi petenis.

“Saya ingin mengatakan bahwa jika Serena tidak ada, saya mungkin tidak akan berada di sini, dan saya pikir banyak petenis yang akan mengatakan hal yang sama,” ungkap Osaka.

Jelang musim baru, petenis peringkat 3 dunia akan mengincar untuk bisa mengklaim gelar Australian Open yang ia menangkan pada musim 2019 usai mengalahkan Petra Kvitova.

Terlepas dari aksi heroiknya di atas lapangan, mantan petenis peringkat 1 dunia telah menjadi atlet wanita dengan pendapatan tertinggi pada periode Juni 2019 – Juni 2020 menurut Forbes. Mengantongi 37,4 dolar AS dari hadiah uang dan sponsor, ia berhasil melampaui bintang tenis lain seperti Williams dan Maria Sharapova.

Disponsori Nike, Louis Vuitton, Mastercard, Beats, PlayStation, Airbnb, Nissan, dan banyak lagi, identitas multi nasional Osaka telah menjadikannya salah satu sosok yang paling berpengaruh di dunia.

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Naomi Osaka, Serena Williams