September 27, 2020

Jadon Sancho Hanya Akan Dilepas Borussia Dortmund Seharga 2 Triliun Rupiah

Berita Transfer: Jadon Sancho dikabarkan telah merasa nyaman bermain untuk Borussia Dortmund, dan ia tak akan memaksakan kepindahannya terjadi pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini, seperti rumor yang beredar di media.

Di sisi lain, Dortmund juga ingin menggunakan jasa Sancho setidaknya selama satu musim ke depan. Namun, jika Die Borussian terpaksa melepas pemain muda asal Inggris tersebut, mereka akan menuntut nilai transfer minimal sebesar 120 juta euro atau sekitar 2 triliun rupiah.

Hanya saja mereka akan memberi batas waktu bagi club peminat untuk menebus klausul Sancho hingga 10 Agustus 2020 mendatang, sebelum mereka menjalani pemusatan latihan di Swiss untuk menghadapi kompetisi 2020/21.

Sementara itu, direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan rencana jika memang harus kehilangan Sancho.

Zorc mengklaim bahwa Dortmund akan menggunakan uang hasil penjualan Sancho untuk mendatangkan dua pemain di musim panas 2020 kali ini, yang masing-masing berposisi sebagai winger klasik dan playmaker.

Ia menilai bahwa tambahan dua pemain di posisi tersebut akan memberikan pelatih Lucien Favre keleluasaan dalam mengembangkan taktik, sekaligus untuk menambal lubang yang ditinggalkan Sancho.

Sedangkan menurut Ruhr Nachrichten, Sancho memang rindu untuk kembali bermain di tanah Britania Raya. Namun, pemain berusia 20 tahun itu tidak akan memaksakan kepindahannya ke Inggris pada musim panas 2020, karena ia masih menghargai Borussia Dortmund yang telah memberikan dia segalanya.

Sejauh ini, club yang paling ramai dikaitkan dengan Jadon Sancho adalah Manchester United, yang dikabarkan berniat untuk menduetkannya dengan Mason Greenwood dan Marcus Rashford di lini serang.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund



Sumber