September 25, 2020

Jadon Sancho Makin Dekat ke MU

Jakarta

Transfer Jadon Sancho dari Dortmund ke Manchester United kian dekat jadi kenyataan. Begitu setidaknya klaim tiga jurnalis top.

Dirangkum dari sejumlah sumber, klaim pertama seputar kelanjutan potensi transfer Jadon Sancho itu datang dari Sam Pilger. Ia di antaranya menulis untuk The Athletic, Forbes, dan The Times.

“Jadon Sancho kian dekat pindah ke MUFC. Dortmund bersedia menjual, pemainnya ingin pindah, dan tak ada masalah dalam kesepakatan personal. Kini tinggal mencapai nominal transfer yang memuaskan kedua club.”

Klaim kedua dilontarkan oleh James Cooper-nya Sky Sports News. Ia meyakini bahwa akan ada solusi alternatif tanpa membuat Setan Merah harus menggelontorkan dana transfer 100 juta paun yang kabarnya diminta Dortmund. Termasuk tambahan sodoran pemain dari MU.

Ia juga menduga adanya kemungkinan menyertakan klausul penjualan (sell-on clause) yang bikin Dortmund berpeluang dapat bagian jika MU nantinya menjual Jadon Sancho.

“Mengingat dampak dari pandemi virus Corona, mereka harus mencari cara menemukan struktur kesepakatan dengan Borussia Dortmund demi mendapatkan Sancho yang sangat mahal,” kata Coope kepada SkySports.com.

“Saya pikir kita takkan melihat uang transfer 100 juta paun. Memang akan ada sejumlah uang yang terlibat, mungkin juga ada pemain lain yang terlibat, mungkin bakal ada sell-on atau buy-on, cuma untuk melindungi mereka dan memberi Dortmund uang yang sepantasnya mereka dapatkan.”

“Sebelum COVID-19, semua orang tampaknya sudah memiliki dugaan bahwa ini adalah transfer 100 juta paun. Tapi saya pikir saat ini takkan ada siapa pun di Mancheser United yang bakal menulis cek 100 juta paun untuk membeli satu orang pemain,” katanya.

ThePeoplePerson.com menambahkan klaim dari jurnalis Italia Fabrizio Romano, yang bocoran-bocoran rumor transfernya acapkali terbukti jitu. Ia mengonfirmasi bahwa Sancho sudah amat antusias gabung MU dan cuma menantikan kesepakatan di antara kedua club.

“Menunggu pembicaraan di antara kedua club… Sancho ingin bergabung dengan Man United jadi takkan ada masalah dengan kontraknya (secara personal,” cuitnya di Twitter.

Dari ketiga klaim tersebut, negosiasi antara Man United dan Dortmund terkait transfer Jadon Sancho tampaknya sudah tidak terelakkan. Kini tinggal kapan dan bagaimana proses tersebut bakal berlangsung.

Simak Video “Jadon Sancho Merapat ke Manchester United?
[Gambas:Video 20detik]
(krs/yna)




Sumber