November 27, 2020

Jadon Sancho Sebut Jude Bellingham Sebagai Pemain Kelas Dunia

Berita Liga Jerman: Jadon Sancho memuji pengaruh Jude Bellingham di timnas Inggris sejak dia bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim panas lalu, menyebutnya sebagai pemain kelas dunia.

Jude Bellingham berhasil menjadikan dirinya sebagai pemain tim utama Dortmund meski baru bergabung pada musim panas lalu dari Birmingham City.

Gelandang yang baru berusia 17 tahun itu sudah tampil dalam 11 dari 12 pertandingan Borussia Dortmund musim ini, start dalam 4 dari 7 pertandingan Bundesliga, dan sudah debut di Liga Champions babak grup.

Karena performa impresifnya, Bellingham mendapat penghargaan pemain baru terbaik Bundesliga pada bulan September, dia juga mendapat kesempatan debut bersama timnas Inggris dalam pertandingan kontra Irlandia pada Jumat (13/11). Dan saat bicara seusai pertandingan tersebut, Sancho memberi pujian pada Bellingham.

“Dia berhak mendapatkan itu,” kata Jadon Sancho, dikutip dari website resmi Bundesliga. “Di Dortmund, dia memberi 110%, performanya kelas dunia. Saya sangat senang untuknya.”

Sementara Bellingham sendiri saat bicara seusai pertandingan mengaku bisa belajar banyak dari timnas. Dan dia akan bisa melanjutkan pelajarannya saat Inggris menghadapi pertandingan Nations League Grup A2 kontra Belgia dan Iceland. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, juga berkomentar tentang Bellingham.

“Itu adalah momen spesial untuknya dan keluarganya,’ kata Southgate. “Makin lama dia masuk (pertandingan) dan makin banyak dia menyentuh (bola), dia akan makin percaya diri. Itu adalah apa yang kami harap bisa kami berikan untuknya – latihan dengan tim, pengalaman bekerja dengan profesional top dan kemudian merasakan pertandingan, yang akan bagus untuk perkembangannya.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jude Bellingham., Jadon Sancho