November 27, 2020

Jajang Mulyana Sampaikan Harapannya untuk Liga 1 Tahun Depan

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Bhayangkara FC, Jajang Mulyana menyampaikan harapannya terkait rencana lanjutan Liga 1 Indonesia pada awal 2021 nanti, dia berharap tidak ada lagi yang membuat kompetisi vakum seperti yang terjadi pada 2020 ini.

Molornya lanjutan Liga 1 hingga tahun depan dinilai merugikan club serta pemain. Mental pemain dan keuangan club terganggu akibat ditangguhkan kompetisi, padahal semua sudah mempersiapkan diri pasca liga vakum akibat pandemi.

Menurutnya, dari kejadian tahun ini, Indonesia harusnya bisa belajar dari kompetisi negara tetangga seperti Malaysia hingga Thailand yang mampu menyelenggarakan liga, meski sempat vakum akibat pandemi.

“Sekarang mental, psikologi pemain sudah kena, jadi tahun depan mesti lebih banyak persiapan jangan sampai terulang seperti tahun ini. Mudah-mudahan liga lebih baik kualitasnya di tahun depan. Segala hal harus berjalan baik di tahun.┬áTiru negara Asean kaya Thailnd, jangan selalu ke Eropa yang jauh-jauh. Kita ini olahraga jangan disatuin sama politis,” terang Jajang seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola tanah air dua kali ditangguhkan yakni pada awal Oktober dan November, pasca vakum akibat pandemi Covid-19. Tidak adanya izin pertandingan (keramaian) dari kepolisian jadi alasan utama kompetisi molor hingga awal tahun depan.

Dia mengatakan, secara pribadi ia beruntung kompetisi belum dilanjutan. Dirinya bisa memanfaatkan waktu luang untuk mengembalikan kondisi fisik pasca sembuh dari cedera.

“Buat saya molornya kompetisi ada keuntungannya buat recovery cedera dan persiapan tahun depan. Karena sembilan bulan pasca operasi saya jalani terapi sampai dan sekarang maintance di gym biar otot gak kendur,” pungkasnya.

Artikel Tag: jajang, Liga 1, Bhayangkara FC