October 27, 2020

Jalan MU Kurang Mulus Jelang pertandingan Pembuka

PERSIAPAN musim 2020-2021 Manchaster United (MU) tidak dapat dikatakan berjalan mulus. Masalah datang bertubi-tubi, serta gerak transfer pemain yang kurang efisien membuat pertandingan pembuka Setan Merah diragukan.

Sejumlah masalah musim panas dihadapi MU. Mulai dari kapten tim Harry Maguire yang ditahan di Yunani, Paul Pogba yang terinfeksi covid-19, hingga Mason Greenwood yang melanggar prokotol kesehatan. Berikut, kegagalan merekrut sejumlah target transfer.

Satu-satunya transfer pemain yang baru dilakukan MU, yaitu gelandang asal Belanda, Donny van de Beek. Padahal, tenggat transfer semakin mendekat pada 5 Oktober.

Baca juga: Manchester United Melangkah Mulus ke Delapan Besar Liga Europa

Menempati peringkat ketiga pada musim lalu, Manajer MU Solskjaer ingin melanjutkan momentum di musim ini. Namun, MU harus bekerja keras. Sebab, pertandingan pramusim MU melawan Aston Villa, urung dimenangkan tim Setan Merah.

Di atas kertas, MU memiliki catatan mentereng. Terutama dalam setiap pertandingan pembuka Liga Primer Inggris, dengan 19 kali kemenangan. Terlebih saat melawan Crystal Palace, MU hanya satu kali kalah dari 22 pertemuan.

Dalam pertandingan mendatang, MU dipastikan tidak menyertakan Pogba dan Greenwood. Solksaer diperkirakan masih mengandalkan Bruno Fernandes, yang memiliki catatan baik sejak bergabung pada Februari kemarin.

Baca juga: Van de Beek Segera Berkostum Manchester United

Bruno terlibat dalam 20 dari 51 gol yang dicetak di semua kompetisi (39 persen), serta unggul di catatan jumlah gol (12) dan assists (8). Sementara itu, Crystal Palace tercatat tidak pernah menang beruntun dalam kunjungan ke Old Trafford.

Kendati demikian, The Eagle belum terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Primer terakhir, melawan dua club dari Manchester di kandang mereka, dengan menang dua kali dan imbang dua kali.(Goal/ESPN/OL-11)

 





Sumber