March 5, 2021

Jamal Musiala Masih Berpeluang Perkuat Timnas Jerman

Berita Liga Jerman: Pemain muda Bayern Munich yang memiliki kewarganegaraan ganda, Jamal Musiala disebut masih berpeluang untuk membela Timnas Jerman di masa mendatang, kendati saat ini dirinya lebih memilih bermain untuk Timnas Inggris.

Sebelumnya, Jamal Musiala disebut memprioritaskan Inggris usai ia terlibat diskusi positif dengan pelatih The Three Lions, Gareth Southgate di di St. George’s Park selama jeda internasional terakhir pada November. Selain itu, negeri Ratu Elizabeth tersebut juga menjadi negara yang memberinya kesempatan terlebih dahulu untuk bermain di ajang intrenasional ketimbang Jerman, di mana ia pun telah bermain untuk Timnas Inggris U-15 hingga U-21, dengan penampilan terbarunya adalah bersama tim U-21 pada jeda internasional November 2020 yang lalu.

Meski begitu, media ternama Jerman, SportBild mengklaim bahwa Der Panzer masih memiliki peluang untuk menggunakan jasanya, dengan catatan mereka bersedia terlebih dahulu menawarinya untuk bermain bersama tim senior. Jeda internasional terdekat, yakni pada Maret 2021 saat tim-tim Eropa menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022, pada kesempatan itu pelatih Joachim Low memiliki peluang untuk meyakinkan Musiala bermain bersama Timnas Jerman senior. Jika memang dia benar-benar menginginkannya, Low bisa segera menghubungi sang pemain dan merayunya.

Jamal Musiala memang layak diperebutkan oleh dua negara besar di sepakbola, terutama usai ia tampil bagus bersama Bayern Munich di musim 2020/21 kali ini dengan mencetak 3 gol dari 14 penampilannya bersama tim senior.

Artikel Tag: jamal musiala, Timnas Jerman, Timnas Inggris