December 5, 2020

James, Ceballos, Stones, Higuain, dan Tammy Abraham

Tammy Abraham
Tammy Abraham // Chelsea FC | Visionhaus/Getty Images

Real Madrid segera melepas James Rodriguez, Arsenal bersaing dengan tiga club lain untuk mempermanenkan kontrak Dani Ceballos, John Stones enggan meninggalkan Etihad Stadium dan ingin membuktikan kualitasnya pada Manchester City.

Juventus dan Fiorentina berencana tukar Gonzalo Higuain dan Federico Chiesa, sementara Chelsea ingin memberikan kontrak jangka panjang untuk Tammy Abraham. Berikut adalah rangkuman transfer dan berita terkini selengkapnya.

Tottenham Hotspur memang belum memperlihatkan keaktifan dalam mempersiapkan skuatnya untuk musim 2020/21, pihak club sepertinya tengah fokus untuk memperpanjang kontrak sejumlah pemain bintangnya.

Salah satu pemain yang dikabarkan sudah menerima tawaran kontrak baru adalah Eric Dier, menurut laporan Goal, Spurs juga diklaim menawarkan kenaikan gaji untuk sang pemain.

Keberuntungan sepertinya belum ingin memayungi Gonzalo Higuain di musim 2019/20, dia tidak menjadi pilihan utama Maurizio Sarri dan lebih banyak menempati bangku cadangan.

Hal tersebut membuat pemain asal Argentina itu mulai dikaitkan dengan pintu keluar club, menurut laporan Goal, Juve tengah mempertimbangkan untuk menukar Higuain dengan bintang Fiorentina, Federico Chiesa.

Spekulasi terkait masa depan James Rodriguez menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian di musim 2019/20, minimnya kesempatan bermain yang didapat di Real Madrid membuat dia terus dikaitkan dengan pintu keluar Santiago Bernabeu.

Menurut laporan Marca, James hampir pasti menjadi salah satu pemain yang akan dilepas di akhir musim, beruntung eks pemain AS Monaco tersebut takkan sulit mencari club anyar, pasalnya dia sudah lebih dulu masuk dalam rencana belanja Everton.

Kabar soal masa depan pemain bertahan Manchester City, John Stones menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa pekan terakhir, terlebih usai Pep Guardiola memberi sinyal bahwa sang pemain akan hengkang di akhir musim.

Namun kini seperti dilansir Goal, pemain asal Inggris itu masih ingin bertahan di Manchester dan ingin membuktikan kualitasnya pada sang pelatih.

Juventus memang menempati posisi teratas Serie A, namun hal tersebut tak lantas membuat Maurizio Sarri merasa puas dengan kondisi skuatnya, usai mengamankan tanda tangan Arthur, kini pria asal Italia itu tengah fokus menambah kekuatan skuatnya di lini depan.

Menurut laporan Goal, Juve juga tertarik untuk merekrut Adama Traore yang saat ini membela Wolves, sayang mereka tidak berjuang sendiri, sebelumnya sang pemain juga sudah lebih dulu masuk dalam rencana transfer Liverpool.

Willian
Willian | Sebastian Frej/MB Media/Getty Images

Spekulasi soal masa depan Willian bersama Chelsea menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa bulan terakhir, kontraknya yang akan usai di akhir musim membuat pemain asal Brasil itu diincar oleh sejumlah club papan atas.

Kini menurut laporan Goal, Tottenham menjadi club terdepan untuk mendatangkan sang pemain dan sudah menyiapkan tawaran menarik untuk Willian.

Chelsea memang tengah aktif menambah kekuatan skuatnya jelang musim 2020/21, namun hal tersebut tak lantas membuat pihak club lupa dengan pemain yang sudah terlebih dulu berada di dalam skuat.

Tammy Abraham menjadi salah satu pemain penting The Blues musim ini, dirinya sukses mengoleksi total 16 gol.

Tidak ingin kehilangan talenta terbaiknya, kini menurut laporan Telegraph, Chelsea ingin segera memberikan kontrak jangka panjang walau sebenarnya masa bakti sang pemain di London juga baru akan usai pada tahun 2022.

Dani Ceballos
Dani Ceballos | Michael Steele/Getty Images

Konsistensi yang diperlihatkan Dani Ceballos di Arsenal memang patut diberikan apresiasi lebih, pemain asal Spanyol itu kini menjadi pilihan utama Mikel Arteta dan menjadi sosok penting di lini tengah The Gunners.

Hal tersebut tentu membuat pihak club ingin memberikan kontrak permanen, sayang menurut laporan Goal, Arsenal harus bersaing dengan tiga club lain, yakni AC Milan, Real Betis dan Valencia.

Chelsea menjadi salah satu club yang bergerak cepat mempersiapkan skuatnya jelang musim 2020/21, dua nama yang sudah pasti akan bergabung ke Stamford Bridge adalah Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Kedatangan dua pemain di atas tentu disambut baik oleh pemain yang sudah terlebih dulu ada di dalam skuat, termasuk di antaranya Christian Pulisic.

Seperti dilansir Express, pemain asal Amerika Serikat tersebut merasa tak sabar untuk bermain dengan Ziyech dan Werner dan menilai jika Chelsea akan menjadi tim yang sangat kuat di musim 2020/21.

Chelsea menampilkan performa yang cukup baik pasca kompetisi musim 2019/20 resmi dilanjutkan pada pertengahan Juni lalu, sayang kini mereka dihantam permasalahan cedera.

Usai N’golo Kante dan Fikayo Tomori, kini dalam konferensi pers jelang pertandingan vs Sheffield United, Frank Lampard mengonfirmasi bahwa Billy Gilmour mengalami cedera lutut dan sudah menjalani operasi, namun pemain asal Skotlandia itu dipastikan akan absen selama tiga sampai empat bulan ke depan.



Sumber