September 23, 2020

Jan Vertonghen dan Michel Vorm resmi hengkang dari Spurs

Berita Transfer: Defender Jan Vertonghen dan penjaga gawang Michel Vorm akhirnya resmi meninggalkan Tottenham selepas pertandingan terakhir Premier League musim 2019/20 kontra Crystal Palace pada Minggu (26/07). Tottenham siap mengkonfirmasi kepergian dua pemain tersebut pada Senin (27/07) waktu setempat.

Jan Vertonghen hengkang usai delapan tahun membela Spurs, rekan-rekan satu timnya pun melepasnya dengan penghormatan emosional usai pertandingan kontra Palace.

Defender asal Belgia tersebut tidak ditawari kontrak baru oleh Tottenham dan akan meninggalkan club usai delapan tahun dan menorehkan 300 penampilan, ia adalah salah satu pemain bertahan tengah terbaik di Premier League.

Penjaga gawang Michel Vorm juga hengkang usai menyelesaikan kontraknya selama satu tahun Para pemain Spurs mengucapkan selamat tinggal melalui media sosial mereka masing-masing usai meraih hasil imbang 1-1 di Selhust Park dan mengamankan satu tiket Liga Europa musim depan.

Harry Kane menuliskan melalui Instagramnya: “Tidak mengharapkan yang lainnya selain yang terbaik untuk @jvertonghen dan @mvorm dengan apa yang mereka lakukan ke depannya. Sangat menyenangkan berbagi kamar ganti dan bermain dengan keduanya.”

Kompatriot Vertonghen, Toby Alderweireld menuliskan:”Sedih melihat dua pria hebat meninggalkan club, keduanya pemain hebat dan juga pribadi yang baik, kami telah berbagi momen tak terhitung yang tidak akan pernah saya lupakan. Berharap yang terbaik untuk langkahmu berikutnya.”

Vertonghen bergabung dengan Spurs pada 2012 dari Ajax dan sejak saat itu telah menjadi pemain kunci untuk mereka baik di Premier League maupun Liga Champions. Akan akan tetapi ia terpinggirkan dari skuat utama pilihan Mauricio Pochettino dan kini Jose Mourinho di musim ini usai masalah kontraknya di musim panas lalu dan menit bermain yang minim di bawah Mourinho.

Sebelumnya ia membuka peluang untuk bertahan di London utara akan akan tetapi masa depannya dipastikan bukan di sana dan Vertonghen menyebut Spanyol dan Italia sebagai destinasi yang memungkinkan.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, Michel Vorm



Sumber