December 5, 2020

Jarang Dimainkan Mikel Arteta, Pemain 1,4 Trilyun Frustrasi di Arsenal

Jarang Dimainkan Mikel Arteta, Pemain 1,4 Trilyun Merasa Frustrasi Di Arsenal

Gila Bola – Nicolas Pepe mengaku frustasi dengan minimnya waktu bermain di Arsenal musim ini, menyebut bahwa dia baru bisa tersenyum kembali jika mendapatkan lebih banyak kepercayaan untuk bermain lebih lama.

Pemain berusia 25 tahun Nicolas Pepe didatangkan Arsenal dengan rekor transfer club senilai hampir 1,4 Trilyun rupiah dari Lille pada musim panas tahun lalu, namun sejak itu kesulitan untuk membuktikan bandrol mahalnya di Emirates Stadium.

Di musim lalu dia hanya berhasil mencatatkan 5 gol saja dalam 31 penampilan di Premier League, kendati mendapatkan kesempatan turun sebagai starter dalam 22 pertandingan, membuat The Gunners akhirnya gagal mencapai target finish di empat besar, kalah bersaing melawan United dan Chelsea.

Sedangkan di musim ini, pemain berusia 25 tahun itu baru sekali diturunkan sebagai starter dari 7 penampilannya di Premier League musim ini, saat turun sejak menit pertama dalam kekalahan 1-0 Arsenal dari Manchester City pada 17 Oktober lalu.

Sejak itu Nicolas Pepe masing-masing hanya dimainkan 25 menit terakhir dari pertandingan dalam kekalahan melawan Leicester City dan Aston Villa, serta hanya menjadi penghangat bangku cadangan selama kemenangan 1-0 atas United di Old Trafford.

“Tujuan saya adalah bermain lebih banyak. Memiliki lebih banyak waktu bermain,” kata Nicolas Pepe kepada Canal Plus. “Seorang pemain yang bermain akan bahagia. Bagi saya, saya ingin bermain lebih lama untuk menemukan senyuman lagi.”

‘Dia [Mikel Arteta] ingin saya 100 persen fokus selama 90 menit pertandingan. usai itu, saya akan melihat selama latihan bahwa saya pada akhirnya cuma akan menjadi pemain pengganti pada akhir pekan berikutnya. akan tetapi pelatih telah membicarakan ini dengan saya, dia juga memiliki asisten yang ada untuk itu. Tapi itu membuat frustasi bagi setiap pemain untuk berada di bangku cadangan.”

Menariknya bahwa barisan penyerang Arsenal lainnya juga sebenarnya tak terlalu istimewa musim ini di Premier Leagye, dengan Willian belum mencetak gol, Pierre-Emerick Aubameyang hanya menyumbang dua gol, dan hanya Alexandre Lacazette yang lumayan dengan total tiga gol.