April 19, 2021

Jebol Gawang Leipzig, Jamal Musiala Dekati Statistik Robert Lewandowski

Berita Liga Jerman: Pemain muda berusia 17 tahun, Jamal Musiala berhasil menyumbang satu gol untuk Bayern Munich saat timnya bermain imbang 3-3 melawan RB Leipzig, di pekan ke-10 Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (06/12) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu ia hanya bermain sebagai pemain pengganti, usai pelatih Hansi Flick memintanya untuk menggantikan Javi Martinez yang menderita cedera otot di menit ke-25. Namun, tak berselang lama ia berhasil mencetak gol untuk Bayern, sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-30, dengan melepaskan tendangan keras yang menghujam sudut gawang Peter Gulacsi.

Ini adalah gol ketiganya di Bundesliga musim 2020/21 kali ini. Dilansir dari laman resmi Bundesliga, musim ini Jamal Musiala hanya bermain selama 215 menit di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut, yang berarti ia rata-rata mencetak gol setiap 72 menit. Hal itu mejadi catatan yang luar biasa bagi Musiala, karena statistik tersebut hanya bisa diungguli oleh striker sekelas Robert Lewandowski, yang berhasil mencetak gol rata-rata setiap 60,5 menit.

Di sisi lain, Thomas Muller, pemain senior Bayern Munich, mengaku sangat bangga dengan pencapaian Musiala di musim ini.

“Ketika seorang pemain berusia 17 tahun masuk, tuntutan pada seseorang yang berbakat seperti dia sama tingginya dengan pemain lain (tak terkecuali Robert Lewandowski),” ucap Muller kepada Bundesliga.com

“Jamal menjalani momen-momen indah hari ini. Dalam beberapa situasi Anda masih bisa melihat kurangnya pengalamannya di level tertinggi. Tapi dia bisa memperbaikinya dari waktu ke waktu, tapi secara keseluruhan saya sangat senang dengannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: jamal musiala, Robert Lewandowski, Bayern Munich